Brilio.net - Media sosial memang media untuk mengungkapkan ekspresi dan perasaan. Makanya, nggak heran deh saat ini banyak yang curhat melalui media sosial. Tak hanya artis, pesepakbola juga nggak mau kalau eksis di media sosial.

Media sosial juga sering dimanfaatkan para pesepakbola untuk mengisi waktu senggang di tengah-tengah aktivitas sebagai pemain profesional.

Namun, ada beberapa pemain yang justru menggilai sosial media dan terlibat aktif di dunia maya. Bahkan keaktifan sejumlah pemain di media sosial mengalahkan performa di atas lapangan. Dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (2/6) siapa saja ya mereka?

1. Jose Enrique

pesepakbola medsos  © 2016 brilio.net



Bek kiri Spanyol ini memang terkenal aktif di media sosial seperti instagram dan twitter. Dirinya kerap kali mengunggah tentang segala sesuatu mulai dari sesi latihan harian sampai menyambut kucing untuk keluarganya. Bahkan quote bijak ala Mario Teguh pun posting. Padahal sudah hampir tiga musim lamanya dia tak menendang bola.


2. Emmanuel Frimpong

pesepakbola medsos  © 2016 brilio.net



Mantan pemain Arsenal yang kini bermain untuk Rusia FC Ufa ini memang gemar sekali mengomentari pertandingan lewat akun twitternya. Dirinya memang lebih terkenal di media sosial daripada karirnya di rumput hijau. Saking senggangnya dia malah mengomentari pemain sekaliber Toni Kroos.


3. Joey Barton

pesepakbola medsos  © 2016 brilio.net



Siapa sih yang tidak tahu karir panjang Joey Barton di sepak bola Inggris? Dikenal karena sangat ganas dan mudah marah, Barton tidak pernah jauh dari kontroversi. Sejak bermain untuk Manchester United dan Newcastle United dirinya memang vokal di media sosial. Lewat akun pribadinya dia mengomentari segala sesuatu.


4. Emmanuel Adebayor

pesepakbola medsos  © 2016 brilio.net



Pemain yang satu sebenarnya pernah bermain untuk beberapa klub besar seperti Arsenal, Manchester City, Real Madrid, dan Tottenham. Namun dirinya selalu menjadi sosok yang kontroversial dengan komitmen pada klub yang dia bela. Adebayor ternyata lebih aktif di media sosial, mengomentari berbagai macam hal sampai curhat tentang keluarganya.


5. Mario Balotelli

pesepakbola medsos  © 2016 brilio.net



Ini dia pemain yang selalu membuat pusing pelatih klub yang menanganinya. Balotelli sebenarnya pemain yang cukup berbakat namun entah mengapa sangat susah diatur. Ada-ada saja kelakuan konyol yang diperbuatnya. Saat ini para fansnya berharap, Super Mario segera kembali menemukan bentuk permainannya dan menjadi lebih aktif di lapangan daripada di media sosial.