Brilio.net - Kabar gembira bagi kamu para fans Mohamed Salah. Kamu bisa melihat aksinya di Piala Dunia. Mohamed Salah dinyatakan fit untuk pertandingan grup A Piala Dunia saat Mesir melawan Rusia pada Rabu (20/6).

Seperti diktehaui, Mohamed Salah adalah pemain pengganti yang tidak digunakan saat Mesir kalah 1-0 dari Uruguay. Pelatih Mesir, Hector Cuper mengatakan dirinya enggan mengambil risiko dengan kebugaran Salah saat diturunkan pada laga pembuka kemarin. Namun, kini Asosiasi Sepakbola Mesir menyatakan bahwa Salah sudah bugar untuk dimainkan melawan Rusia.

Seperti diketahui, Mohamed Salah menderita cedera bahu saat dalam pertandingan final Liga Champions melawan Real Madrid pada akhir Mei lalu. Kabar cedera itu sontak membuat Timnas Mesir ketar ketir. Pasalnya gelaran Piala Dunia semakin dekat. Tetapi pada akhirnya eks pemain Chelsea ini dinyatakan siap untuk Piala Dunia.

"Dia fit untuk bermain melawan Uruguay tetapi pelatih tidak ingin mengambil risiko," kata Asosiasi Sepakola Mesir (EFA) dilansir dari Soccerway. 

Tanpa Salah Mesir tidak memiliki ujung tombak saat lawan Uruguay. Walau demikian Mesir tampak di jalur mendapatkan satu poin. Sayang harapan itu pupus setelah bek Jose Gimenez mencetak gol pada menit ke-90.

Loading...

"Mungkin jika Mo telah berada di lapangan hari ini, hasilnya akan berbeda tetapi kita tidak bisa tahu itu. Tentu saja dia telah berkontribusi dalam jumlah besar untuk tim dan akan berkontribusi dalam pertandingan mendatang. Kami ingin menghindari risiko dalam pertandingan ini, tapi saya pikir dia akan baik-baik saja untuk pertandingan berikutnya, " kata dia.

EFA menambahkan bahwa pemain tengah Tarek Hamed, 32, juga akan fit untuk menghadapi Rusia di Stadion St Petersburg setelah dia meninggalkan lapangan melawan Uruguay dengan cedera punggung. "Kondisinya bagus dan akan fit untuk pertandingan kedua," lanjut EFA.