×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jose Mourinho dipecat empat kali, total pesangonnya Rp 940 miliar

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Jose Mourinho dipecat empat kali, total pesangonnya Rp 940 miliar

Nilai yang fantastis yang didapat dari uang pesangon.

19 / 12 / 2018 10:50

Brilio.net - Manchester United mengumumkan kabar hengkangnya Jose Mourinho pada Selasa (18/12). Pelatih berkebangsaan Portgal tersebut resmi menanggalkan jabatannya sebagai Manajer Manchester United menyusul performa buruk Setan Merah di pentas Premier League.

Pemecatan ini dilakukan selang dua hari setelah kekalahan 1-3 dari Liverpool. Hasil ini membuat Manchester United harus tercecer di peringkat 6 klasemen Liga Inggris, dengan selisih 19 poin dari pemuncak klasemen.

"Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho saat ini sudah dipecat," tulis akun Twitter resmi Manchester United seperti dikutip brilio.net Rabu (19/12).

Pihak klub juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas hasil kerja dan pencapaian Jose Mourinho selama di Manchester United, serta mendoakan yang terbaik untuk karier Mourinho selanjutnya. "Klub ingin berterima kasih atas pencapaian Jose selama di Manchester United dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan," lanjutnya.

Meninggalkan Old Trafford, Mourinho akan mengantongi uang pesangon sebesar 24 juta poundsterling atau sebesar Rp 438 miliar. Biaya ini sebagai kompensasi dari manajemen Manchester United karena memecat The Special One sebelum masa kontraknya habis bersama klub.

Pemecatan ini sekaligus menjadi yang keempat kali untuk Mourinho sepanjang kariernya. Sebelumnya, Mourinho tercatat dua kali didepak Chelsea dan sekali oleh Real Madrid. Kali ini, Mourinho juga dipecat dari jabatannya di The Red Devils.

mourinho dipecat © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@manutd

Jose Mourinho pertama kali dipecat pada tahun 2007 saat menangani The Blues Chelsea. Dari pemecatan ini, Mourinho mengantongi 18 juta poundsterling atau sekitar Rp 328 miliar.

Didepak dari Chelsea, Mourinho jadi arsitek Inter Milan dan sukses menggondol berbagai trofi bergengsi, mulai dari Serie A, Coppa Italia, hingga Liga Champions. Kecemerlangan Mourinho di Inter Milan tak pelak membuatnya dilirik raksasa Spanyol Real Madrid.

Mourinho pindah ke Santiago Bernabeu pada tahun 2010, dan dipecat pada musim ketiganya bersama El Real. Pemecatan ini menyusul kekalahan Real Madrid dari Atletico Madrid di final Copa del Rey 2013.

Karier Mourinho terus berlanjut saat dirinya dipinang kembali oleh Chelsea. Bersama The Blues, Mourinho sukses memenangkan trofi Liga Inggris di musim keduanya. Namun, pada musim ketiga, Mourinho kembali dipecat dan dirinya menerima pesangon 9,5 juta poundsterling atau sebesar Rp 173 miliar.

mourinho dipecat © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@manutd

Dilansir dari mirror.co.uk, total pesangon yang diterima Mourinho dari empat kali pemecatan ini adalah sekitar 51,5 juta poundsterling atau sebesar Rp 944 miliar. Pendapatan ini terbilang fantastis dalam sejarah persepakbolaan.

Sementara itu, terkait pengganti Mourinho, manajemen Manchester United belum menentukan siapa yang bakal menduduki jabatan krusial tersebut. Sejauh ini nama caretaker yang akan mengisi kekosongan kursi pelatih Setan Merah adalah mantan pemain MU, Ole Gunnar Solskjaer.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more