Brilio.net - Penampilan gemilang Jonatan Christie di cabang olahraga bulutangkis nomor perorangan tunggal putra Asian Games 2018, membuat dirinya diganjar medali emas setelah menumbangkan tunggal putra China Taipe, Chou Tienchen pada babak final yang digelar di Istora Senayan, Selasa (28/8).

Keberhasilan tersebut membuat Jonatan Christie kini semakin dikenal publik Tanah Air. Tak hanya prestasinya yang makin gemilang, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo ini juga punya paras ganteng dan tubuh atletis yang bikin cewek-cewek klepek-klepek.

Popularitas Jojo juga membuat publik penasaran dengan kehidupan pribadinya. Nggak salah deh, kalau akun Instagram cowok ganteng berusia 20 tahun tersebut menjadi incaran para pengguna media sosial.

Layaknya seorang publik figur, apapun yang diunggah Jojo nggak lepas dari yang namanya komentar warganet. Jika biasanya banyak yang meninggalkan komentar bernada pujian bagi Jojo, kali ini, unggahannya justru menjadi perdebatan warganet.

Hal tersebut bermula dari unggahan pebulutangkis kelahiran Jakarta ini yang memposting potret dirinya saat naik podium. Jojo yang dikenal religius, memberikan keterangan caption dengan kutipan ayat-ayat Al-Kitab.

Loading...

Di saat rasa syukurnya atas gelar juara yang baru diterima, Jojo justru harus menerima komentar negatif yang membuat warganet lainnya geram. Pasalnya, bukannya menerima ucapan selamat, banyak warganet yang meninggalkan komentar bernada SARA.

 Jojo posting IG  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jonatanchristieofficial

Komentar-komentar tersebut mengundang puluhan ribu warganet turut memberikan reaksi. Banyak yang meminta warganet lain untuk berhenti berkomentar SARA yang dapat menimbulkan perdebatan berkepanjangan.

"Please teman2 tolong berhenti komentar sara dan bawa2 agama. Aku muslim, tp aku tdk pernah meminta seseorg untuk berubah menjadi muslim hanya untuk lbh disukai. Teman2 netizen Jadilah muslim yg baik, yg selalu menghargai segala perbedaan. Ingat selalu dan junjung Bhineka Tunggal Ika, jangan sampai goyah. Terakhir, Jangan rendahkan suatu agama hanya karena perilaku kita sebagai umat yg kurang baik. Yuk internet positif," tulis akun @regitaaldina seperti dikutip brilio.net, Jumat (31/8).

"Ini kenapasi jadi ngurus agamanya jojo?yaampun ga segitunya juga kali kalo mau memberitau mana agama yang paling benar,bukan kaya gini caranya. Q.S Al-Kafirun ayat 6 "untukmu agamamu,untukkulah agamaku," imbuh akun @shameu_.

"Apaan sih kenapa mlh ributin soal Agama Ya? Seharusnya kita harus menghargai sesama Agama bukan malah nghujat sana sini. Suruh pindah agama lah ini lah itu lah," ungkap akun @lily_anjarwati.

"Jangan menghakimi orang lain kita itu ciptaan dari satu Tuhan tapi keyakinan dan hati nurani kita yang berbeda...biarkan orang lain memilih agama karena itu haknya.. kita biarkan saja untukmu agamamu untukku agamaku..yang penting kita satu Indonesia?? maaf jika ada yang salah," pungkas akun @efi_azzahra48.