Brilio.net - Ajang balap Formula E akan digelar pada tahun 2020 mendatang. Menariknya, kali ini DKI Jakarta berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaran balap mobil listrik tersebut.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Jakarta menjadi tuan rumah bukan hanya setahun, melainkan lima tahun berturut-turut. Ia menuturkan nantinya Formula E berlangsung di kawasan Monas, Jakarta.

"Insyaallah kita selenggarakan bukan hanya satu tahun, kita alhamdulillah mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah lima tahun berturut-turut," ujar Anies seperti dikutip brilio.net, Jumat (20/9).

Anies menyebut dengan penyelenggaraan event ini selama lima tahun, akan dapat meningkatkan investasi di Indonesia karena investasi itu akan datang berkali-kali.

Selain itu, Anies mengharapkan penyelenggaraan ajang Formula E ini dapat menjadi ajang olahraga yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Loading...

"Harapannya juga mengundang masyarakat internasional untuk datang ke sini," harap Anies.

Rencananya, perhelatan itu balap mobil ini diselenggarakan pada 6 Juni 2020 dan akan berlangsung di kawasan Monas. Akan tetapi, Anies belum dapat menyebutkan sirkuit yang akan dilalui dalam balap mobil tersebut.

"Detail track belum dituntaskan akan diumumkan kemudian, yang jelas digelar di kawasan Monas ini," ucap Anies.

Selain itu dalam penyelenggaraan itu, Pemprov DKI Jakarta menunjuk PT Jakarta Propertindo dalam pelaksanaannya.