Brilio.net - Olimpiade Rio 2016 memang baru saja selesai. Namun ternyata tidak begitu saja selesai bagi para atlet dari Korea Utara. Mereka yang gagal mempersembahkan medali tentu khawatir pulang ke negaranya. Kamu tahu sendiri kan bahwa Kim Jong Un tak pernah segan untuk menghukum orang-orang yang mengecewakannya.

Dilansir brilio.net dari The Sun, Senin (29/8), sebelum para atlet tersebut berangkat ke Brasil, Kim Jong Un sudah berpesan untuk setidaknya membawa pulang 17 medali termasuk lima medali emas.

korut hukum atlet  © 2016 brilio.net



Namun sayangnya Korea Utara hanya berhasil membawa pulang tujuh medali yaitu dua medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu. Entah nasib apa yang menunggu mereka di Pyongyang.

Seorang profesor dari Universitas Tokyo yang merupakan ahli kerahasiaan negara, Toshimitsu Shigemura mengatakan bahwa bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali akan dihadiahi perbaikan rumah dan juga mobil.

korut hukum atlet  © 2016 brilio.net



"Sedangkan bagi yang pulang dengan tangan hampa kemungkinan besar mereka akan dihukum dengan bekerja di tambang batu bara," ujar Shigemura.

Hal ini sudah pernah terjadi sebelumnya saat timnas sepak bola Korea Utara dipermalukan Portugal dengan skor 7-0 pada Piala Dunia 2010 lalu. Beberapa pemain yang dianggap gagal tersebut dikirim ke tambang batubara dan baru boleh pulang setelah satu hingga dua tahun.