Brilio.net - SEA Games 2017 di Malaysia ternyata turut dihadiri oleh atlet dengan kelas VVIP. Atlet tersebut adala Putri Sirivannavari Nariratana, 30, anak Raja Vajiralongkorn, dari Thailand. Putri Sirivannavari membela negaranya dalam cabang olahraga berkuda.

Mengutip laporan sebuah portal, Selasa (22/8) sebanyak 16 petugas Special Task Force on Organised Crime (Stafoc) semacam polisi khusus Malaysia dikerahkan untuk mengawal putri. Sementara itu sebanyak 24 lain dikerahkan untuk mengawasi orang dengan kategori VVIP lainnya.

Putri Thailand © 2017 brilio.net

Putri Sirivannavari saat upacara pembukaan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sebagian besar dari anggota polisi khusus Malaysia akan mengenakan seragam dan peralatan lengkap untuk mengawal sang putri. Cucu Raja Bumibol Adulyadej itu juga sempat mengikuti upacara pembukaan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur baru lalu.

Bukan kali ini saja Sirivannavari memperkuat negaranya di SEA Games. Sebelumnya pada 2005 dia membela Thailand untuk cabang bulutangkis. Dia meraih emas nomor beregu putri.

Keterlibatan putri pada olahraga mengikuti jejak kakeknya Raja Bhumibol yang baru saja berpulang. Selama hidupnya Raja Bhumibol pernah membela Thailand dalam event layar internasional.

(brl/tis)