×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 13 sanksi PSSI untuk Persib & Persija pascatewasnya Haringga

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Ini 13 sanksi PSSI untuk Persib & Persija pascatewasnya Haringga

Tersangka pengeroyokan dilarang nonton sepak bola seumur hidup.

02 / 10 / 2018 16:34

Brilio.net - Pascakonflik yang melibatkan Persib Bandung dan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9), Komite Disiplin PSSI merilis sedikitnya 14 sanksi terkait pelanggaran yang dilakukan kedua belah pihak. Sembilan di antara sanksi tersebut diganjarkan kepada Persib Bandung karena dianggap melakukan pelanggaran personal maupun institusional.

Dalam salah satu poin sanksi yang dikeluarkan Komdis PSSI, Persib harus rela hengkang dari Bandung untuk melakoni seluruh laga kandang di sisa musim 2018. Gantinya, Persib akan bermain di Kalimantan. Persib juga harus menjalani pertandingan tanpa suporter di sepanjang sisa musim hingga setengah musim pertama 2019.

Sementara itu, suporter Persib Bandung juga diganjar sanksi khusus terkait intimidasi, pengeroyokan dan pemukulan hingga tewas terhadap suporter Persija Jakarta. Bobotoh dilarang untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung hingga pertengahan musim 2019.

Dilansir brilio.net dari laman pssi.org Selasa (2/10), berikut 13 poin sanksi yang dikeluarkan Komdis PSSI untuk Persib Bandung dan Persija Jakarta.

SANKSI UNTUK PERSIB

Loading...

1. Dilarang menggelar laga kandang di Bandung.

Tanggal kejadian, 23 September 2018, saat pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta. Jenis pelanggaran: melakukan intimidasi kepada officiial Persija pada saat Match Coordination Meeting, melakukan sweeping, pengeroyokan dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga tewas. Hukuman: Sanksi pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

2. Suporter Persib dilarang masuk stadion.

Tanggal kejadian: 23 September 2018. Jenis pelanggaran: melakukan intimidasi terhadap tim Persija pada saat MCM dan melakukan sweeping, pengeroyokan dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga tewas. Hukuman: Sanksi penonton dan atau suporter berupa larangan untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung pada saat home maupun away serta pertandingan Liga 1 lainnya sejak putusan ini ditetapkan sampai pada setengah musim kompetisi 2019.

3. Denda Rp 100 juta untuk panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung.

Tanggal kejadian: 23 September 2018. Jenis pelanggaran: suporter Persib melakukan intimidasi terhadap tim Persija pada saat MCM dan melakukan. Sweeping, pengeroyokan dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga tewas. Panpel gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter yang datang menonton. Hukuman: Sanksi terhadap ketua panitia pelaksana pertandingan & security officer berupa larangan ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib Bandung selama 2 (dua) tahun. Panpel Persib Bandung didenda sebesar Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah). Panpel Persib Bandung wajib memerangi dan melarang rasisme dan tulisan provokasi serta slogan yang menghina pada spanduk, poster, baju dan atribut lainnya dengan cara apapun

4. Pelaku pengeroyokan Haringga dilarang nonton sepak bola seumur hidup.

Tanggal kejadian: 23 September 2018. Jenis pelanggaran: melakukan provokasi hingga pengeroyokan disertai pemukulan terhadap supporter Persija Jakarta hingga tewas. Hukuman: Sanksi semua tersangka pengeroyokan Haringga Sirila dihukum larangan menonton sepak bola di wilayah Republik Indonesia seumur hidup.

5. Larangan bermain bagi pemain Persib Bandung, Jonatan Jesus Bauman.

Tanggal kejadian: 23 September 2018. Jenis pelanggaran: Menyikut pemain lawan. Hukuman: Sanksi larangan bermain sebanyak 2 (dua) pertandingan.

6. Larangan bermain bagi pemain Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel.

Tanggal kejadian: 23 September 2018. Jenis pelanggaran: Menyikut dan dengan sengaja mendorong kepala pemain lawan. Hukuman: Sanksi larangan bermain sebanyak 5 (lima) pertandingan

7. Teguran keras bagi pemain Persib Bandung, Ardi Idrus.

Pertandingan: Persib Bandung vs Persija Jakarta. Tanggal kejadian: 23 September 2018. Jenis pelanggaran: Terlibat keributan dengan pemain lawan. Hukuman: Teguran keras.

8. Larangan bermain bagi pemain Persib Bandung, Bojan Malisic.

Tanggal kejadian: 23 September 2018. Jenis pelanggaran: Menendang pemain lawan. Hukuman: Sanksi larangan bermain sebanyak 4 (empat) pertandingan.

9. Larangan masuk stadion bagi Ofisial Persib Bandung, Fernando Soler.

Tanggal kejadian: 23 September 2018. Jenis pelanggaran: Mengintimidasi wasit dengan kata-kata "Kalau Persib tidak menang, maka kalian tidak bisa keluar dari stadion". Hukuman: Sanksi larangan memasuki stadion hingga musim kompetisi 2018 berakhir.

SANKSI UNTUK PERSIJA

10. Teguran keras bagi pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Tanggal kejadian: 23 September 2018. Jenis pelanggaran: Terlibat keributan dengan pemain lawan. Hukuman: Teguran keras

11. Larangan bermain bagi pemain Persija Jakarta, Sandi Darma Sute.

Tanggal kejadian: 23 September 2018. Jenis pelanggaran: Dengan sengaja menjatuhkan pemain lawan. Hukuman: Sanksi larangan bermain sebanyak 3 (tiga) pertandingan.

12. Larangan bermain bagi pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Tanggal kejadian: 23 September 2018. Jenis pelanggaran: Menendang kaki pemain lawan. Hukuman: Sanksi larangan bermain sebanyak 3 (tiga) pertandingan.

13. Larangan bermain bagi pemain Persija Jakarta, Renan Da Silva.

Tanggal kejadian: 23 September 2018. Jenis pelanggaran: Menyikut pemain lawan. Hukuman: Sanksi larangan bermain sebanyak 2 (dua) pertandingan.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more