Brilio.net - Tim Nasional Bulutangkis Indonesia kembali harus gigit jari di ajang Thomas dan Uber Cup 2016. Setelah Tim Uber gagal di perempat final, kini giliran Tim Thomas Indonesia harus mengakui keunggulan Denmark di final dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat Indonesia harus kembali puasa gelar, setelah terakhir menjadi juara pada tahun 2002 silam. Sementara bagi Denmark, ini adalah pertama kalinya mereka juara di ajang Thomas Cup.

Pada partai pertama Indonesia kalah. Pemain tunggal Indonesia, Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen. Setelah kalah dua set langsung dengan skor 17-21 dan 18-21.

Harapan Indonesia sempat muncul akibat skor disamakan oleh pasangan ganda Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan yang sukses meraih kemenangan atas Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding 21-18 dan 21-13. Namun, tunggal kedua Indonesia Anthony Ginting kembali kalah setelah ditundukkan dua set langsung oleh Jan O Jorgensen 17-21, 12-21.

Pertandingan kembali memanas ketika pasangan Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwadi berhasil menyamakan kedudukan, setelah menaklukan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-16 dan 21-14.

Kemenangan Denmark akhirnya dipastikan Hans-Kristian Vittinghus. Dia berhasil menang mudah atas Ihsan Maulana Mustofa dengan skor 15-21, 7-21.