×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gunakan jersey putih, begini peruntungan Inggris di semifinal

0

BRILIO » Olahraga

Gunakan jersey putih, begini peruntungan Inggris di semifinal

Lebih sering menang menggunakan jersey putih atau merah?

10 / 07 / 2018

Brilio.net - Inggris berjumpa dengan Kroasia untuk berebut tiket final Piala Dunia, Kamis (12/7) pukul 01.00 WIB. Dalam laga semifinal ini, skuat The Three Lions bakal menggunakan jersey berwarna putih.

Kroasia bertindaka sebagai tuan rumah dalam laga yang digelar di Stadion Luzhniki. Luka Modric dkk memakai seragam merah strip putih. Sesuai peraturan FIFA, tidak boleh menggunakan seragam dengan warna senada. Jadi Inggris tidak diperbolehkan menggunakan jersey warna merahnya.

Untuk celana, skuat besutan Gareth Southgate bakal menggunakan warna putih. Pasalnya jika menggunakan warna biru yang seharusnya menjadi pilihan pertama bagi Inggris, terntara warnanya akan bertabrakan dengan warna celana dari wasit.

Seperti dilansir brilio.net dari The Sun, berarti tradisi Inggris mengenakan seragam putih untuk semifinal Piala Dunia terus berlanjut seperti yang pernah dilakukan pada 1966 dan 1990.

Saat itu Inggris mengalahkan Portugal di Wembley pada pertandingan pertama tetapi kalah dari Jerman Barat melalui adu penalti di semifinal terakhirnya di Piala Dunia.

Lantas sejauh mana peruntungan bagi Inggris mengenakan jersey warna putih? Berdasar penampilan sembilan laga terakhir menggunakan jersey putih, Inggris menelan lebih banyak menuai hasil kurang memuaskan.

foto: Twitter/@england

Dengan rincian empat berakhir imbang, tiga kali kalah dan hanya dua kemenangan. Bandingkan dengan seragam merah. Dalam 17 laga terakhir menggunakan jersey merah, Inggris selalu mencatat kemenangan.

Namun jika ditotal, Inggris lebih banyak menggunakan seragam putih. Sejauh ini Inggris sudah menjalani 65 laga di putaran final Piala Dunia. Dari sekian itu, mereka sudah 50 kali mengenakan seragam putih. Dengan rincian 21 kali menang, 13 seri dan 16 kali berujung kekalahan.

Sementara mereka mengenakan seragam merah dalam 13 laga di putaran final Piala Dunia. Dari belasan laga itu, tujuh laga berakhir kemenangan, empat imbang dan dua laga berujung kekalahan.

Secara keseluruhan, jersey warna merah memang lebih kerap memberikan peruntungan bagi Inggris. Namun, Inggris juga pernah sukses melaju final mengenakan jersey warna putih pada tahun 1966. Meski pada akhirnya mereka juga menang di final 52 tahun lalu mengenakan jersey warna merah. Bagaimana menurut kamu?




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more