Brilio.net - Berlatih yoga di ruangan khusus? Itu sih sudah biasa. Tapi bagaimana jika melakukannya di atas air? Ya, floating yoga merupakan hal baru di Indonesia. Dari sisi manfaat, yoga di atas air sama seperti di daratan yakni mengedepanan unsur meditasi dengan melatih fleksibilitas tubuh dan pernafasan.

Bedanya, yoga di atas air lebih menantang. Karena para yogis, sebutan untuk orang yang melakukan aktivitas yoga di dalam kolam renang misalnya harus benar-benar fokus menjaga keseimbangan agar tak tercebur ke kolam.

Oh iya, melakukan aktivitas yoga di kolam renang sering juga disebut stand up paddle surfing (SUP). Untuk berdiri di atas board saja perlu usaha, sehingga keseimbangan penting sekali.

Ketika melakukan gerakan ini, peserta harus sadar setiap melakukan gerakan. Jika sembarangan, bisa jatuh ke dalam air. Seperti melakukan moving meditation, pikiran para yogis harus fokus dan sadar setiap kali menggerakkan tubuh dan bernapas.

Yoga di air © 2018 brilio.net

Nah aktivitas inilah yang terlihat di Tangkas Sport Center, Jakarta Barat, Minggu (16/9) dalam acara Pristine 8+ Floating Yoga. Acara ini diikuti beberapa komunitas yoga dan dihadiri beberapa bintang tamu, seperti Hendri Take, instruktur yoga, dr Haekal Anshari sebagai antiaging specialist, dan Andien Aisyah sebagai penyanyi dan praktisi hidup sehat.

Dalam acara ini para anggota komunitas yoga sangat antusias mempraktikkan yoga di kolam renang. Diklaim yoga di atas air ini adalah kali pertama yang dilaksanakan di Indonesia.

Acara ini merupakan manifestasi dari visi Pristine 8+ untuk mengajak masyarakat Indonesia hidup sehat dengan menetralkan asam dalam tubuh dengan cara yang sangat inovatif.

Yoga di air © 2018 brilio.net

“Sudah menjadi komitmen Pristine 8+ mendorong gaya hidup sehat di masyarakat, dan ini bisa tercapai apabila kita memiliki tubuh yang netral atau dengan kata lain terdapat keseimbangan antara body, mind and soul,” kata Head of Category Sinarmas Consumer Products Merliana.

Sedangkan dr Haekal Anshari menjelaskan, untuk menjaga gaya hidup sehat, selain rajin berolahraga juga jangan lupa untuk minum minuman yang memiliki pH tinggi atau bersifat alkali agar dapat menangkal radikal bebas yang mengancam kesehatan.

Sebaiknya Sobat Brilio memilih minuman yang berasal dari sumber mata air pilihan dan diproses dengan teknologi ionisasi Nihon Trim Jepang seperti Pristine 8+ yang mampu menetralkan kadar asam dalam tubuh.

Oh iya, asupan makanan yang kurang baik seperti makanan pedas, makanan cepat saji, minuman yang bersifat asam seperti teh dan kopi dapat dinetralkan tubuh dengan bantuan asupan pH balance. Dengan kadar pH <8 menjadikan Pristine 8+ memiliki sifat basa yang baik untuk menetralkan asam berlebih dalam tubuh.