Brilio.net - Sebuah foto yang menampilkan dua orang atlet senam yang berlaga di Olimpiade Rio De Janeiro, Brasil 2016 menjadi bahan perbincangan netizen, Rabu (10/8). Kenapa sih, ada yang spesial?

Jelas foto tersebut spesial. Kalau nggak spesial  mana mungkin jadi bahasan netizen dunia. Spesialnya karena dalam foto yang brilio.net lansir dari 9gag itu menunjukkan dua atlet senam cantik dari negara serumpun yang selalu bersitegang bisa saling senyum dan selfie bareng.

Selfie Korea © 2016 brilio.net

"Perdamaian dan Persatuan adalah simbol dari Olimpiade," tulis Muhamed Suhail.

Ya, kedua atlet senam cantik tersebut berasal dari Korea Selatan dan Korea Utara. Sebagaimana diketahui, kedua negara tersebut selama ini saling kecam dan saling ancam akan menyerang satu sama lain. Namun di dunia olahraga, kedua atletnya bisa akur dan selfie bareng.

Loading...

Namun banyak pula netizen yang mengkhawatirkan keselamatan atlet senam Korea Utara mengingat pemerintah sana sering mengeksekusi mati warganya dengan alasan yang nggak masuk akal.

"Aku penasaran apa yang akan terjadi ketika gadis Korea Utara itu kembali ke negaranya," komentar Moosa Alsayed.

"Berharap atlet itu tidak dibunuh," imbuh Zannatul Ferdous.

Tapi apapun yang akan terjadi nanti, foto tersebut membuktikan masih ada rasa humanis dan bukti sahih bahwa olahraga bisa menyatukan perbedaan.