Brilio.net - Ajang Asian Para Games 2018 resmi digelar pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. Acara pembukaannya berlangsung gegap gempita dan diwarnai momen haru, saat Presiden Joko Widodo turun dari area royal box untuk menghampiri bocah difabel, Bulan Karunia Rudianti.

Edisi ketiga dari Asian Para Games ini mempertandingkan 18 cabang olahraga. Di antaranya panahan, atletik, bulu tangkis, menembak, renang, angkat berat, bocchia, goal ball, bola voli duduk, dan bola basket kursi roda.

Di hari pertama, kontingen Indonesia langsung meraih medali emas lewat cabang olahraga bulutangkis. Tim beregu putra Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia. Perjuangan Fredy Setiawan, Harfizh Briliansyah, Hary Susanto, dan Deva Anrimusthi menjadi awal yang baik untuk medali-medali selanjutnya.

Ia menuliskan, "GOLD MEDAL MEDALI EMAS PERTAMA UNTUK INDONESIA!! Luar biasa, Tim Beregu Putra Bulutangkis Indonesia berhasil meraih medali emas pertama di ajang Asian Para Games 2018. Terima kasih para inspirasi, kami bangga kepada kalian! Indonesia Juara!"

Kabar ini sambut gembira publik, tak terkecuali Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Menpora lewat akun Instagram-nya membagikan momen membanggakan tersebut.

Imam mengatakan, "Alhamdulillah, yesssssss medali emasss pertama Indonesia datang dari cabang bulutangkis. Tim beregu putra Indonesia berhasil mempersembahkan EMAS setelah mengalahkan Malaysia! . Selamat dan terima kasih atas perjuangannya Fredy Setiawan, Harfizh Briliansyah, Hary Susanto, dan Deva Anrimusthi. Semoga jadi awal yang baik untuk medali-medali selanjutnya. -IN."

Wah keren atlet-atlet kita! Yuk dukung terus atlet kita untuk mendapatkan medali-medali berikutnya.

(brl/pep)

(brl/pep)