Brilio.net - Timnas sepak takraw akhirnya berhasil meraih emas ke-31 untuk Indonesia di final nomor kuadran putra pada Asian Games 2018, Sabtu (1/9). Sebelumnya, timnas Indonesia sudah bertemu Jepang di fase grup. Kini kedua tim kembali bertemu di final untuk nomor kuadran.

Pada babak final, timnas sepak takraw Indonesia sempat kalah dari Jepang 15-21 di set pertama. Namun mereka tak tinggal diam dan mengejar di set kedua dengan skor 21-14 hingga kedudukan sama 1-1. Di set ketiga Indonesia pun kembali merajai skor 21-16. Dengan hasil akhir itu, Indonesia menang atas Jepang dengan skor 2-1.

sepak takraw raih emas  © 2018 brilio.net

Kemenangan itu sekaligus membuat Indonesia mencetak sejarah baru di gelaran Asian Games dari cabor sepak takraw putra nomor kuadran. Sepak takraw sendiri resmi dipertandingkan pada Asian Games 1990 di Beijing. Namun Indonesia belum pernah mendapatkan medali emas maupun perak.

sepak takraw raih emas HEADLINE © 2018 brilio.net

Loading...

Sebelum melaju ke final, timnas sepak takraw Indonesia nomor kuadran putra lolos ke final Asian Games 2018 mengalahkan Singapura 2-0 pada pertandingan di Ranau Hall, Palembang pada Jumat (31/8). Kemenangan atas Singapura ini tentu saja membuat timnas sepak takraw Indonesia berpeluang besar mendapatkan emas.

Pertandingan melawan timnas Jepang ini kejar-kejaran skor. Meski tak seperti pada nomor beregu melawan Malaysia yang berlangsung sengit dan muncul insiden. Secara keseluruhan pertandingan final kali ini berjalan lancar.