Brilio.net - Siapa yang tak mengenal Taufik Hidayat? Legenda bulu tangkis Indonesia ini merupakan salah satu pemain yang bergelimang prestasi saat masih aktif bergelut di dunia tepak bulu. Berbagai gelar bergengsi pun berhasil direbutnya. Medali emas pada ajang Olimpiade Athena 2004 ialah salah satunya.

Tidak hanya itu, ia juga memiliki skill yang amat menakjubkan. Pukulan backhand yang mematikan adalah senjata yang tak ada duanya dan sulit ditandingi oleh lawan-lawannya.

Tak pelak, hal tersebut lalu membuat ia diidolakan oleh banyak orang. Tak hanya dari kalangan di luar dunia badminton, Taufik bahkan turut diidolakan oleh sesama pemain bulu tangkis. Ya, beberapa dari mereka bahkan menjadikan Taufik Hidayat sebagai panutan dalam berkarier.

Nah, lalu siapa saja ya pebulu tangkis yang mengidolakan sosok pria asal Pangalengan, Jawa Barat tersebut?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumbe pada Kamis (16/4), berikut beberapa pemain dunia yang mengaku mengidolakan Taufik Hidayat.

Loading...

1. Prannoy HS.

pebulu tangkis idolakan Taufik Hidayat berbagai sumber

foto: bola.com

Tunggal putra India ini mengaku jika dirinya mengagumi legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Ia bahkan dengan tekun belajar meniru pukulan backhand mematikan ala Taufik. Tak hanya itu, Prannoy juga beruntung karena pernah bermain melawan idolanya itu pada ajang India Terbuka Super Series pada 2013.

"Sebuah impian bisa bermain melawan dia. Ini lebih dari sebuah kemenangan," ujar Prannoy, seperti dilansir dari asia.eurosport.com.

2. Aya Ohori.

pebulu tangkis idolakan Taufik Hidayat berbagai sumber

foto: bola.com

Pebulu tangkis Jepang, Aya Ohori, rupanya juga mengidolakan Taufik Hidayat. Ungkapan akan kekaguman Ohori itu dilontarkannya saat perhelatan Jepang Terbuka 2018.  

"Saya mengidolakan Taufik Hidayat. Dulu setiap Taufik tanding ke Jepang, saya pasti datang untuk menonton dia bertanding. Karena seringnya melihat pertandingan Taufik, ini menjadi salah satu hal yang mendorong saya untuk jadi atlet bulutangkis," kata Aya, seperti dikutip dari laman PBSI.

3. Saina Nehwal.

Tunggal putri India ini juga menjadi salah satu pebulu tangkis yang mengagumi Taufik Hidayat. Saina mengaku bahwa dirinya mengidolakan Taufik sejak masih berusia 10 tahun.

"Dia (Taufik Hidayat) adalah pemain favorit saya. Saya suka Taufik karena memiliki pukulan-pukulan yang bagus," kata Saina Nehwal.

4. Anders Antonsen.

pebulu tangkis idolakan Taufik Hidayat berbagai sumber

foto: bola.com

Pemain tunggal putra Denmark ini mengaku bahwa Taufik Hidayat merupakan satu pebulu tangkis yang menjadi panutannya. Hal itu dilontarkan Antosen setelah menjuarai Indonesia Masters 2019 lalu. Antonsen mengatakan bahwa keberhasilannya menjuarai Indonesia Masters 2019 karena terinspirasi gaya permainan Taufik Hidayat.

"Ketika kecil, saya sering menyaksikan permainan Lin Dan, Le Chong Wei, Taufik Hidayat, dan Peter Gade. Mereka memberi pengaruh besar untuk saya. Oleh sebab itu, saya berusaha belajar dari semua pemain tersebut. Terutama melihat teknik bermain mereka dan saya berusaha untuk mempelajarinya," ucap Antonsen.