Brilio.net - Siapa yang tak mengenal sosok Mesut Oezil? Sosok yang satu ini merupakan salah satu pemain sepak bola kenamaan di dunia. Sebelum merumput di Arsenal, pesepakbola berkebangsaan Jerman ini selama 3 musim membela Real Madrid. 

Pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu pun, Mesut Oezil juga turut membela Timnas Jerman, negaranya. Ia juga menjadi bagian dari skuat Jerman yang memenangi Piala Dunia 2014. 

Nah, salah satu hal yang menjadi ciri khas Oezil sebelum bertanding, yakni membaca ayat-ayat alquran. Ya, pemain bintang bernomor punggung 10 ini memang menganut agama islam. "Hal ini (membaca alquran) membuat saya lebih fokus dalam menjalani pertandingan," kepada Daily Star seperti dikutip brilio.net pada Selasa (31/7).

Mengetahui jika Oezil memeluk Islam, sontak ketika dirinya mengunggah foto yang tengah bermain bersama anjing di Instagramnya, warganet pun terkejut. Tak hanya itu, mereka bahkan berduyun-duyun menuliskan komentar berisikan komentar.

 

 

Feels good to be back at home ?? #YaGunnersYa #London

A post shared by Mesut Özil (@m10_official) on

 

Bagi mereka, apa yang dilakukan Oezil tersebut bukanlah hal yang benar. Kocaknya, jika diperhatikan lebih seksama, yang mengecam tindakan Oezil tersebut adalah para warga negara Indonesia.

"Weh zil . Anjing tu haram disentuh bagi orang beragama Islam," tulis @fatt.4.

"Mas Ozil anjing itu haram dan liur anjing itu najis,kamu telah berdosa karena tidak menjalan kan perintah Allah serta menjauhi laranganya "Barangsiapa memanfaatkan anjing selain anjing untuk menjaga hewan ternak, anjing (pintar) untuk berburu, atau anjing yang disuruh menjaga tanaman, maka setiap hari pahalanya akan berkurang sebesar satu qiroth” (HR. Muslim no. 1575)," sambung @s.a.alief.

"Aduh bang ko megang anjing si bang, itu najis bang. Abang kan muslim kan ya," tulis @rinafauziah92.

"Orang indonesia tolonglah gausah ceramahin dia pake bahasa indo, dia ngerti juga kaga, peduli juga kaga," sambung @maar.lyyn.

Sebelumnya, ini bukan kali pertama Ozil mengunggah fotonya bersama anjing di akun Instagram.

 

A post shared by Mesut Özil (@m10_official) on

 

Usut punya usust, Ozil merupakan penyayang binatang, terutama anjing. Ditelusuri dari akun Instagram miliknya, ia bahkan memelihara 2 ekor di rumahnya.