Brilio.net - Kamu masih ingat bocah asal Afganistan yang mengenakan kaus bola dari plastik bertuliskan Messi? bocah yang mengenakan kaus plastik bergaris biru putih itu seketika menjadi viral.

Bocah Afghanistan itu diketahui bernama Murtaza Ahmadi, di bulan Januari tahun ini tanpa sengaja fotonya saat bermain bola mengrnakan 'kaus bola' itu tersebar baik di media online maupun cetak.

Bisa jadi Murtaza tak pernah bermimpi bisa bertemu Messi, pemain bola idolanya. Tapi bocah ini terlihat begitu sumringah ketika bertemu dengan Messi.  

Pertemuan Murtaza dan Messi berlangsung di Doha, Qatar. Kebetulan Barcelona sedang berada di Qatar untuk pertandingan persahabatan melawan Al Ahli. Terlihat Mesi tanpa ragu mengendong Murtaza dan keduanya tampak akrab. Bahkan Murtaza juga ikut Messi saat memasuki lapangan.

Berikut momen pertemuan si bocah Afghanistan dengan idolanya Lionel Messi, seperti dilansir brilio.net dari dailymail, Rabu (14/12)

1. Momen saat Murtaza bertemu idolanya, Messi.

bocah Afghanistan bertemu Messi © 2016 dailymail



2. Messi menggenggam tangan Murtaza saat pertemuan berlangsung.

bocah Afghanistan bertemu Messi © 2016 dailymail



3. Messi menggendong si bocah Afghanistan saat pertemuan di Doha, Qatar.

bocah Afghanistan bertemu Messi © 2016 dailymail



4. Keinginan si bocah Afghanistan yang mengenakan kantong plastik sebagai kaus bola akhirnya terwujud bertemu dengan idolanya, Lionel Messi.

bocah Afghanistan bertemu Messi © 2016 dailymail



5. Bocah berusia enam tahun ini juga mendapatkan seragam bola yang ditandatangani oleh Messi.

bocah Afghanistan bertemu Messi © 2016 dailymail




Murtaza dilaporkan berasal dari keluarga miskin yang tinggal di kawasan Jaghori di sebelah timur Provinsi Ghazni, Afghanistan. Namun di bulan Mei lalu ia mengungsi ke Pakistan.

Ayah bocah ini, Arif Ahmadi mengatakan hanya memiliki tenaga surya untuk bisa menonton Messi di televisi. "Dia (Murtaza) meminta kepada saya berkali-kali untuk dibelikan kaus bola Messi," ungkapnya. Kemudian karena tidak punya uang untuk bisa membeli, kakak laki-laki Murtaza pun membuatkannya kaus dari kantong plastik garis-garis biru putih yang persis seperti kaus bola Messi dan menggunggah fotonya ke Facebook.