×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Nama dalam jersey pesepak bola ini salah tulis, kok bisa ya?

View Image

0

BRILIO » Olahraga

9 Nama dalam jersey pesepak bola ini salah tulis, kok bisa ya?

Saking susah namanya atau emang tak sengaja salah tulis ya...

10 / 07 / 2019 05:01

Brilio.net - Jersey atau seragam merupakan perlengkapan yang dipakai oleh para pesepak bola ketika bertanding di lapangan hijau. Penggunaan jersey berfungsi sebagai identitas suatu klub sepak bola dengan klub sepak bola lainnya. Selain itu, penggunaan jersey juga bertujuan untuk membedakan kedua klub yang tengah bertanding.

Biasanya, jersey sepak bola memiliki warna dan corak yang mencerminkan identitas klub. Di bagian depan jersey biasanya terpampang logo klub beserta sponsor di bagian dada. Sementara itu, di bagian belakang biasanya terpasang nomor punggung setiap pemain beserta nama pemain.

Nama pemain yang tertulis di bagian belakang jersey biasanya adalah nama singkat atau nama panggilan pemain tersebut. Penggunaan nama pemain di bagian belakang jersey juga memiliki fungsi tersendiri, antara lain yakni memudahkan wasit dalam mengenali pemain.

Namun, apa jadinya kalau nama pemain yang ditulis di bagian belakang jersey salah tulis? Itulah yang terjadi pada sejumlah jersey pesepak bola di berbagai negara. Kesalahan penulisan atau typo ternyata juga pernah terjadi di jersey pesepak bola terkenal. Tak ayal, ia akan menjadi sorotan penonton di lapangan maupun layar kaca yang biasanya akan menyadari kesalahan penulisan nama tersebut.

Seperti apa? Brilio.net menghimpun 10 nama dalam jersey persepak bola yang salah tulis dari berbagai sumber, Rabu (10/7) sebagai berikut.

Loading...

1. Beberapa waktu yang lalu, bintang Swedia yang kini bermain untuk klub LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic tertangkap kamera mengenakan jersey dengan nama dirinya yang salah tulis. Tulisan 'Ibrahimovic' yang seharusnya tertulis malah tertulis 'Irbahimovic'. Kejadian unik itu terjadi pada saat LA Galaxy melawan Toronto FC, Kamis (4/7).

jersey salah tulis © 2019 brilio.net-foto: Twitter/@yuswahyu

 

2. Kesalahan penulisan nama dalam jersey juga pernah menimpa legenda Liverpool yang juga tengah bermain untuk LA Galaxy, Steven Gerrard. Nama Gerrard justru tertulis 'Gerrad'.

jersey salah tulis © 2019 brilio.net-foto: Twitter/@OptimusE24

 

3. Pesepak bola sekelas David Beckham pun pernah merasakan kejadian salah tulis nama di jersey. Nama di jerseynya menjadi 'Beckam'.

jersey salah tulis © 2019 brilio.net-foto: Twitter/@ESPNFC

 

4. Mantan kiper Manchester United Tomasz Kuszczak pernah mengalami kejadian salah tulis nama di jersey pada tahun 2006 lalu. Pada saat itu, nama dalam jersey tertulis 'Zuszczak'. Banyak orang yang menduga kesalahan penulisan nama itu disebabkan oleh sulitnya ejaan nama kiper asal Polandia itu.

jersey salah tulis © 2019 brilio.net-foto: theguardian.com

 

5. Mantan pemain Manchester City, Luis Santa Cruz pernah mendapatkan jersey yang salah ketik namanya. Namanya malah tertulis 'Satna Cruz'.

jersey salah tulis © 2019 brilio.net-foto: Twitter/@ESPNFC

 

6. Ketika bermain untuk Manchester United, jersey pemain asal Brazil, Anderson salah tulis menjadi 'Andesron'.

jersey salah tulis © 2019 brilio.net-foto: Twitter/@ESPNFC

 

7. Pada November 2008, David Bentley yang memperkuat klub Blackburn Rovers mengenakan jersey yang namanya salah pada saat melawan Manchester United. Namanya malah tertulis 'Betnley'.

jersey salah tulis © 2019 brilio.net

foto: theguardian.com

 

8. Chancel Mangulu Mbemba ialah mantan pemain Newcastle United di Liga Inggris. Ejaan namanya yang cukup sulit membuat namanya salah tulis menjadi "Mbmemba'.

jersey salah tulis © 2019 brilio.net-foto: sport.express.ru

 

9. Nama yang cukup rumit dieja lainnya yakni nama mantan pemain Manchester United yang kini menjadi pelatih, Ole Gunnar Sosljaer. Kesalahan penulisan nama jerseynya pernah terjadi menjadi 'Solksjaer'.

jersey salah tulis © 2019 brilio.net

foto: theguardian.com

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more