×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Fakta menarik Indonesia Night Run 2019

View Image

0

BRILIO » Olahraga

9 Fakta menarik Indonesia Night Run 2019

Tersedia tiga kategori jarak, 5K, 10K dan 21K.

03 / 07 / 2019 23:22

Brilio.net - Olahraga saat ini tak hanya menjadi kebutuhan, tapi juga jadi gaya hidup masyarakat. Ditambah lagi saat ini menjamurnya event olahraga lari yang tak hanya bikin kamu sehat tapi juga bikin kamu senang.

Seperti halnya dengan Bias Event yang akan menggelar event lari, Indonesia Night Run (INR) 2019. Acara ini rencananya akan berlangsung pada 30 November 2019 mendatang di Kawasan BSD City.

Berikut fakta menarik event lari ini yang bikin kamu tertarik untuk ikutan.

1. Menurut Project Coordinator Indonesia Night Run dari Bias Event, Gary Topher Sumanti event ini berbeda dengan event lari yang lainnya.

"Indonesia Night Run 2019 akan mengombinasikan kegiatan olahraga lainnya seperti lomba lari, lomba lari, zumba party, dan workout session dengan beragam aktivitas yang bersifat menghibur (night bazzar, DJ performance, dan LED-light show)," ujarnya saat ditemui media di Jakarta, Rabu (7/3).

Loading...

2. Gary menambahkan acara ini berbeda dengan event olahraga lainnya sebagai pesta akhir tahun bagi para pelari yang berpartisipasi.

3. Kawasan Q-Big BSD City dan jalanan di sekitarnya dipilih menjadi lokasi lomba karena beberapa alasan. Pertama, lingkungannya nyaman. Kedua, insfrastruktur jalan yang dimiliki cukup baik.

4. Kondisi lintasan.

Arus lalu-lintas kendaraan bermotor lebih mudah dikendalikan saat perlombaan berlangsung. Keempat, kapasitas jalan yang akan dilalui mampu menampung 5.000 pelari yang menjadi target Indonesia Night Run 2019. Empat hal itu yang menjadi alasan mengapa Indonesia Night Run 2019 mengambil tempat di Q-Big dan kawasan di sekitarnya.

5. Tenaga bantuan memadai.

Tak perlu khawatir, acara ini menyiapkan lebih dari 600 marshal, 40 tenaga paramedis, 6-8 ambulans, dan sistem perhitungan waktu dari MyLaps Sport Timing yang tidak diragukan lagi keakuratannya.

“Dengan berbagai hal tersebut, kami berharap semua pelari yang berpartisipasi dapat menikmati lomba lari yang aman dan nyaman, serta mendapatkan pengalaman berlomba yang mengesankan,” ujar penanggung jawab lintasan rute INR 2019, Riena.

6. INR 2019 melombakan tiga kategori jarak, yakni 5K, 10K, dan 21K.

Lokasi start dan finish akan mengambil tempat di Q-big BSD City dengan rute lari berada di kawasan sekitarnya. Peserta yang menjadi target adalah 5.000 orang dengan komposisi 2.500 pelari di kategori 5K, 1.750 pelari di kategori 10K, dan 750 pelari di kategori 21K atau half marathon.

7. Di kategori jarak 5K, lomba terbuka untuk umum (pria/wanita) dengan batas usia minimal 15 tahun. Sementara di kategori jarak 10K, lomba terbuka umum dan kelompok master (usia di atas 50 tahun) dengan batas usia minimal 15 tahun. Sedang di kategori jarak terjauh – 21K – lomba terbuka untuk umum dan kelompok master dengan usia minimal 17 tahun.

8. Pendaftaran peserta akan dibuka pada Kamis, 4 Juli 2019 pukul 00.01 WIB.

Bagi peserta yang ingin berpartisipasi di Indonesia Night Run 2019, bisa mendaftarkan diri melalui website www.indonesianightrun.co.id. Biaya pendaftaran untuk mengikuti lomba lari ini adalah Rp. 400 ribu untuk kategori 5K, Rp. 550 ribu untuk kategori 10K, dan Rp. 650 ribu untuk kategori 21K. Disediakan fasilitas early bid untuk 2.000 pendaftar pertama. Bagi 2.000 pendaftar pertama yang masuk kategori early bird, akan mendapatkan potongan biaya pendaftaran sebesar 20 persen.

“Dari biaya pendaftaran yang dibayarkan, peserta akan mendapatkan race pack berisi back pack, BIB number, running tee, LED wirst band, LED foam stick, dan tentu saja pengalaman menyenangkan yang tidak akan terlupakan serta produk sponsor,” tambahnya.

9. Tak hanya sekadar lomba lari, event ini juga akan memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah untuk lebih dari 100 pemenang.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more