Brilio.net - Kroasia tampil mengesankan di Piala Dunia Rusia bulan Juni-Juli lalu. Mereka sukses menjadi kuda hitam dengan menjadi runner-up setelah di babak final kalah dari Perancis. Walaupun menjadi runner-up, Kroasia dipuji menjadi tim fantastis di Piala Dunia. Maklum, Luka Modric ini menumbangkan tim favorit juara.

Namun, ternyata setelah mereka dipuji setinggi langit, Kroasia menelan kekalahan di UEFA Nations League. Rabu (12/9), Kroasia di luar dugaan remuk redam ditaklukkan  0-6 di Stadion Manuel Valero.

Berstatus sebagai runner-up, nyata-nyata membuat Kroasia tidak berkutik. Luka Modric cs membiarkan gawangnya dijebol enam kali. Tim besutan Zlatko Dalic ini kebobolan tiga gol di masing-masing babak.

Pesta gol Spanyol diawali Saul Niguez. Spanyol menambah lewat gol Marco Asensio dan gol bunuh diri Kalinic. Spanyol unggul tiga gol saat turun minum. Rodrigo mencetak gol keempat Spanyol di awal babak kedua. Dua pemain Real Madrid Sergio Ramos dan Isco melengkapi pesta gol tim beralias La Furia Roja.

Ini menjadi kekalahan terburuk sepanjang sejarah Kroasia. Karuan saja dengan kekalahan ini memancing respons warganet dengan membuat bahan lelucon. Performa La Furia Roja yang saat ini dibesut Luis Enrique juga tak luput jadi bahan lelucon.

Loading...

1. Mengapa perubahan itu terjadi begitu cepat?

2. Kekalahan terburuk yang diterima Kroasia, nih.

3. Nha, ketemu nih penyebab kegagalan Spanyol di Piala Dunia

"Spanyol menang 6-0 melawan finalis Piala Dunia Kroasia. Hanya menunjukkan bahwa kehilangan pelatih mereka sebelum turnamen menjadi kegagalan Spanyol. Begitu banyak bakat, " begitu cuit mantan Timnas Inggris.

4. Real Madrid yang jadi man of the match dalam laga ini.

5. Begini jalannya pertandingan.

6. Kalau ini menyoroti Luka Modric yang baru saja dianugerahi pemain terbaik Eropa.

7. Jadi, masih ada yang menyangsikan kemampuan Luis Enrique membesut Spanyol?

8. Pendukung Spanyol mana nih? Angin segar, La Furia Roja bisa jadi juara Piala Eropa 2020.