Brilio.net - Simon McMenemy kini telah resmi menjadi pelatih senior Timnas Indonesia, sejak PSSI secara resmi memilih dirinya pada 20 Desember 2018. Pelatih asal Skotlandia ini dikontrak selama dua tahun untuk melatih Timnas Indonesia.

Sudah sejak lama ternyata Simon McMenemy menantikan kesempatan tersebut. Bahkan jauh sebelumnya ia telah menaruh ketertarikannya untuk melatih tim beralias Garuda tersebut. Dengan terpilihnya ia menjadi pelatih, jelas saja ini bak mimpi yang menjadi kenyataan.

Simon McMenemy dipilih bukan tanpa alasan, pihak PSSI menganggap Simon McMenemy merupakan pelatih yang cocok untuk Timnas. Ia dianggap memiliki pengetahuan perihal Tim Garuda maupun sepak bola Indonesia.

Meskipun Simon sudah terpilih, bukan berarti dia bisa bersantai dengan jabatan yang disandangnya saat ini. Justru ini akan menjadi tantangan besar bagi dirinya. Pasalnya menjadi pelatih Timnas Indonesia bukan perkara mudah. Bagaimana diketahui akan tuntutan prestasi di Timnas Indonesia sangat besar, belum lagi likungan terkadang tak mendukung.

Kini nama Simon McMenemy semakin akrab di telinga para pecinta sepak bola. Pastinya mereka sangat penasaran dengan sosok Simon McMenemy. Berikut ini dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (21/12)beginilah transformasi Simon McMenemy dari kecil.

 

1. Potret Simon McMenemy bersama sang ibu.

Simon McMenemy  Istimewa

foto: Instagram/@simonmcmenemy

Simon McMenemy memiliki nama lengkap Simon Alexander McMenemy. Ia lahir di Aberdeen, Skotlandia, Inggris pada 6 Desember 1977.

 

2. Sejak kecil gamar bermain bola.

Simon McMenemy  Istimewa

foto: Instagram/@simonmcmenemy

Simon McMenemy sejak kecil telah menaruh minat yang begitu besar terhadap sepak bola. Dalam foto masa kecil yang diunggahnya ke Instagram, ia menceritakan bahwa itu merupakan potret tim sepak bola sekolah dasarnya.

Ia juga menceritakan bahwa ia mengenakan celana pendek, karena sang ibu mulai bosan. setiap kali menggunakan celana panjang, celana tersebut selalu berlubang dibagian lututnya. Karena Simon Kecil bermain bola tak kenal waktu.

 

3. Beranjak remaja, minatnya terhadap sepak bola semakin tinggi.

Simon McMenemy Istimewa

foto: Instagram/@simonmcmenemy

Simon McMenemy sejak dulu sudah berlatih dengan baik untuk bisa meraih impiannya menjadi pemain bola profesional. Tak heran jika dirinya sempat mendapat gelar sebagai pelatih sepak bola termuda dari sisi internasional pada usia 33 tahun.

 

4. Mengawali karier sebagai asisten pelatih.

Simon McMenemy Istimewa

foto: Instagram/@simonmcmenemy

Simon McMenemy mengawali kariernya sebagai asisten pelatih di klub Liga Inggris. Kemudian Simon berkelana hingga ke Wilayah Asia Tenggara untuk melatih Filipina hingga Indonesia.

 

5. Menjadi pelatih klub di Indonesia.

Simon McMenemy Istimewa

foto: Instagram/@simonmcmenemy

Usai dirinya berpetualang di Asia Tenggara, ia akhirnya berlabuh di Indonesia dengan menjadi pelatih Mitra Kukar pada tahun 2011. Saat itu ia menggantikan Benny Dollo hingga akhir musim.

 

6.Pada tahun 2017, ia pindah ke Bhayangkara dan sukses membawanya menjadi juara Liga 1.

Simon McMenemy Istimewa

foto: Instagram/@simonmcmenemy

Simon McMenemy kini dipercaya menjadi pelatih Timnas Indonesia, sejak PSSI resmi mengumumkan siapa pelatih baru Timnas Indonesia pada 20 Desember 2018.

 

7. Siap menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Simon McMenemy Istimewa

foto: Instagram/@timnas.indonesia

Tantangan baru bagi Simon McMenemy dengan terpilihnya menjadi pelatih baru Timnas Indonesia. Pastinya akan banyak tenaga dan pikiran yang terkuras untuk membuat tim Indonesia menuai prestasi.