Brilio.net - Sudah bukan hal yang baru lagi kalau banyak pemain sepak bola memiliki saudara yang juga berkarier di lapangan hijau. Walaupun kadang memang keduanya berbeda nasib.

Namun uniknya, ada lho kakak beradik yang berkarier di dunia sepak bola membela timnas berbeda. Kok bisa ya? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, ini dia cerita mereka.

1. Christian dan Massimiliano Vieri.

kakak adik beda timnas © 2016 brilio.net foto: grazia.it

Kakak beradik ini adalah putra dari legenda Italia, Roberto Vieri. Keduanya sukses mengikuti jejak sang ayah sebagai pesepak bola.  

Namun keduanya membela timnas yang berbeda. Christian pernah berhasil menjadi striker andalan Italia, namun tidak dengan Max atau Massimiliano. Dia memutuskan untuk menjadi warga negara Australia dan bermain untuk timnasnya.

2. Tim dan Chris Cahill.

kakak adik beda timnas © 2016 brilio.net foto: news.com.au

Lahir di Sydney, Tim Cahill bertransformasi menjadi pesepak bola hebat dan berhasil merumput di Premier League. Tak butuh waktu lama baginya untuk mendapatkan panggilan bermain bagi timnas Australia.

Berbeda dengan saudaranya, Chris Cahill sama sekali tidak mampu menembus skuat timnas Australia sampai pada akhirnya ia memutuskan untuk mengabdi kepada Timnas Samoa.

3. Thiago dan Rafinha Alcantara.

kakak adik beda timnas © 2016 brilio.net foto: weloba.com

Dua pesepak bola ini memang jebolan akademi Barcelona La Masia. Thiago kini bermain untuk Bayern Muenchen sedangkan Rafinha masih berstatus sebagai pemain Barcelona.

Di level timnas pun mereka berbeda. Thiago memilih membela Spanyol sedangkan Rafinha setia terhadap negara kelahiran ayahnya, Brasil.

4. Paul, Mathias, dan Florentin Pogba.

kakak adik beda timnas © 2016 brilio.net foto: provenquality.com

Siapa sangka bintang timnas Prancis ini memiliki dua kakak yang juga berkarier di dunia sepak bola. Tidak seperti adiknya Mathias dan Florentin hanya bisa membela Republik Guinea.

5. Luis dan Paolo Suarez.

kakak adik beda timnas © 2016 brilio.net foto: laopinion.com

Nama Luis Suarez bukan nama asing di dunia saat ini, namun siapa sangka bahwa penyerang yang kini membela Barcelona ini juga memiliki saudara yang bermain sepak bola. Ia adalah kakak dari Luis Suarez, Paolo Suarez.

Meski Paolo dan Luis adalah kakak adik, namun mereka berdua memiliki kewarganegaraan yang berbeda. Jika Luis Suarez membela timnas Uruguay maka Paolo memilih untuk membela El Salvador.

6. Jerome dan Kevin-Prince Boateng.

kakak adik beda timnas © 2016 brilio.net foto:  africancelebs.com

Sama-sama lahir di Jerman, Jerome dan Kevin-Prince Boateng juga memulai karir bersama Hertha BSC II. Seiring berjalannya waktu, keduanya harus memutuskan negara mana yang akan mereka bela.

Pada akhirnya Kevin-Prince memilih untuk membela Ghana, sedangkan Jerome tetap membela timnas Jerman.

7. Granit dan Taulant Xhaka.

kakak adik beda timnas © 2016 brilio.net foto: dailymail.co.uk

Nama kakak beradik ini memang ramai dibicarakan saat keduanya tampil di EURO 2016. Ini merupakan kali pertama di Piala Eropa, saudara kandung harus berhadapan di negara yang berbeda. Taulant membela Albania sementara Granit maju bersama Swiss.