×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Lomba lari paling ekstrem di dunia, ada yang sampai 7 hari!

View Image

0

BRILIO » Olahraga

7 Lomba lari paling ekstrem di dunia, ada yang sampai 7 hari!

Rute berupa es dan salju dengan suhu mencapai minus 40 derajat.

08 / 08 / 2016

Brilio.net - Lari merupakan olahraga yang cukup populer di semua kalangan. Tua, muda, pria maupun wanita pasti melakukan olahraga ini. Karena selain murah meriah, olahraga ini juga sangat mudah dilakukan.

Tapi ternyata nggak semua olahraga lari sesederhana itu lho. Ada beberapa lomba lari yang terbilang cukup ekstrem dan dibutuhkan mental dan fisik yang kuat sehingga tak semua orang bisa melakukannya. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (8/8) ini dia tujuh lomba lari paling ekstrem.

1. Yukon Arctic Ultra.

lomba lari ekstrem © 2016 brilio.net

foto: yukoninfo.com

Loading...

Setiap tahun di bulan Februari, wilayah Yukon yang terletak di Barat Laut Kanada selalu mengadakan lomba lari yang ditempuh sejauh 700 km. Jalanan yang berupa es dan salju serta suhu yang mencapai minus 40 derajat harus dilalui para pelari.

BACA JUGA: Kamu kurang kerjaan, mungkin kamu pernah ngalamin 1 dari 12 foto ini

2. Marathon des Sables.

lomba lari ekstrem © 2016 brilio.net

foto: worldsmarathons.com

Turnamen ini diadakan di Maroko tepatnya di Gurun Sahara. Tantangan ini terbilang sangat ekstrem karena pelari harus berhadapan dengan dengan suhu yang bisa berubah drastis. Saat siang hari mencapai 40 derajat dan malam turun menjadi 5 derajat. Para pelari harus menyelesaikan jarak 80 kilometer dengan batasa waktu hanya 40 jam saja.

3. Gobi March.

lomba lari ekstrem © 2016 brilio.net

foto: justrunlah.com

Turnamen ini dilakukan di Gurun Gobi. Buat kamu yang berminat harus mengeluarkan kocek hingga USD 4.000 untuk mengikutinya. Jalur yang ditempuh adalah 250 kilometer yang terbagi dalam enam pos dan dilakukan selama tujuh hari dengan suhu mencapai 45 derajat celcius.

4. Jungle Marathon.

lomba lari ekstrem © 2016 brilio.net

foto: rafschildermans.com

Seperti namanya, lomba lari ini diadakan di hutan. Mereka memang tidak dihadapkan dengan suhu yang ekstrem tapi mereka harus melewati rute yang berliku dan terjal di dalam hutan. Perjalanan yang harus ditempuh adalah sejauh 200 kilometer selama tujuh hari. Jalur yang sudah dilalui juga harus ditandai agar peserta tak tersesat dalam hutan.

5. Ultra Trail du Mont Blanc.

lomba lari ekstrem © 2016 brilio.net

foto: trailrunmag.com

Lomba lari paling ekstrem di Eropa ini diadakan pada bulan Agustus setiap tahunnya. Rute yang dilalui adalah segitiga perbatasan antara Prancis, Swiss, dan Italia. Jalur yang ditempuh sejauh 160 kilometer dan melewati Pegunungan Alpen.

6. Spartathlon.

lomba lari ekstrem © 2016 brilio.net

foto: snf.org

Spartathlon adalah lomba lari tradisional bangsa Yunani yaang mengandung sejarah. Para peserta harus berlari dari Athena menuju Sparta dengan jalur sejauh 246 kilometer, dalam kurun waktu 36 jam saja. Lomba lari ini dilakukan untuk menghormati sejarawan Yunani bernama Herodotus.

7. The Last Desert Antarctica.

lomba lari ekstrem © 2016 brilio.net

foto: 4deserts.com

Sesuai dengan namanya, para peserta berlomba melakukan perjalanan di benua Antartika. Lokasi yang berbeda-beda setiap tahunnya merupakan tantangan tersendiri bagi para peserta. Untuk mengikutinya, setiap orang diharuskan membawa perlengkapan dan bekal sendiri. Minuman hangat hanya disediakan jika peserta sudah tiba di pos.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more