×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Momen McGregor rendahkan Khabib sebelum akhirnya takluk di ring UFC

View Image

0

BRILIO » Olahraga

6 Momen McGregor rendahkan Khabib sebelum akhirnya takluk di ring UFC

Tercatat McGregor sering mengejek Khabib di dalam maupun di luar area pertandingan.

08 / 10 / 2018 15:10

Brilio.net - Khabib Nurmagomedov berhasil keluar sebagai juara dunia kelas ringan UFC 229 setelah mengalahkan Conor McGregor melalui pitingan leher di ronde ke-empat di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (7/10) siang Waktu Indonesia Barat.

Namun sayang, kemenangan petarung asal Rusia tersebut menjadi perbincangan publik karena diwarnai kerusuhan. Setelah mengalahkan McGregor, Khabib tiba-tiba meloncat keluar ring dan menyerang kubu McGregor.

Aksi Khabib menimbulkan kerusuhan lebih besar. Bukan hanya dua kubu yang terlibat, kerusuhan turut menyeret petugas keamanan hingga Presiden UFC, Dana White. Dana turun tangan langsung untuk meredakan suasana.

Aksi Khabib menjadi sorotan dan menimbulkan reaksi publik. Sempat mendapat kecaman dari berbagai pihak, Khabib akhirnya membeberkan alasannya menyerang kubu McGregor melalui konferensi pers yang digelar usai pertandingan.

Dalam konferensi, petarung berusia 30 tahun ini menyampaikan permintaan maaf kepada komisi atletik dan Las Vegas. Khabib juga mengaku kesal dengan McGregor dan timnya karena sering mengejek secara personal sepanjang persiapan jelang pertarungan.

Loading...

"Lalu bagaimana tentang dia berbicara mengenai agama saya, bicara tentang negara saya, dia bicara tentang ayah saya. Dia datang ke Brooklyn dan merusak bus serta hampir membunuh orang-orang. Lalu kenapa orang-orang hanya membicarakan saya melompati pagar?" Ucap Khabib seperti dikutip brilio.net dari channel YouTube ESPN, Senin (8/10).

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (8/10), berikut enam momen McGregor rendahkan Khabib sebelum akhirnya takluk di ring UFC.

1. Menawari minum alkohol.

Pada konferensi pers jelang pertarungan UFC 229 September lalu, McGregor yang mengenakan setelan jas mengeluarkan minuman alkohol dari saku jasnya.

Saat tiba giliran Khabib menjawab pertanyaan dari salah satu wartawan, McGregor terus berbicara sambil menuangkan minuman ke dalam gelas yang membuat suara Khabib hampir tak terdengar. Ia kemudian menawarkan minuman tersebut kepada Khabib, dan Khabib menjawab bahwa ia tak pernah minum minuman alkohol.

2. Menyerang saat sesi timbang badan.

Conor McGregor tak hanya menganggu Khabib saat sesi konferensi pers, pada saat sesi timbang badan pada 5 Oktober lalu, McGregor juga sempat membuat suasana panas.

Usai keduanya selesai menimbang berat badan, McGregor dan Khabib diminta untuk melakukan pose bersama di atas panggung. Namun tiba-tiba McGregor menyerang Khabib terlebih dahulu dengan memukul tangan pada menit 2:18.

3. Menyerang bus tim Khabib.

Seperti yang dijelaskan Khabib pada sesi konferensi pers usai pertandingan, McGregor datang ke Brooklyn dan menyerang bis tim Khabib pada April 2018 lalu.

Dalam video tersebut terlihat bis yang ditumpangi tim Khabib yang siap meninggalkan parkiran tiba-tiba didatangi tim McGregor. Tak hanya itu, pada menit 4:05, seorang terlihat mengambil troli barang dan melemparkan ke arah kaca bus tim Khabib.

4. Mengejek salam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DAKWAH INSPIRASI MOTIVASI (@semangat_nasehat) on

Tak hanya menawari minuman alkohol saat konferensi pers jelang pertarungan pada September lalu, McGregor juga sempat mengejek salam. Hal tersebut bermula saat seorang wartawan memberikan salam kepada Khabib,  yang dibarengi dengan ucapan selamat untuk McGregor karena telah disponsori salah satu merek whiski. Khabib pun protes untuk tak menyatukan salam 'Assalamualaikum' dan Whiski.

5. Merendahkan topi khas Rusia.

Momen McGroger rendahkan Khabib © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@khabib_nurmogomedov

Pada saat sesi timbang badan, McGregor tak hanya melalukan provokasi dengan memukul tangan Khabib saat keduanya dihadap-hadapkan di tas panggung.

McGregor juga mengeluarkan kalimat yang merendahkan topi tradisional Rusia, Papakha yang dikenakan Khabib saat itu. McGregor memberikan peringatan kepada Joe Rogan (komentator UFC) untuk tidak membiarkan Khabib menaruhkan Papakha di atas kepalanya.

6. Merendahkan sang ayah.

Momen McGroger rendahkan Khabib © 2018 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Pertarungan melawan McGregor juga menjadi luapan emosi Khabib atas semua petarung asal Irlandia tersebut di luar lapangan. McGregor sering menghina Khabib dengan menyebut ayah Khabib sebagai sosok yang bau. Tak hanya itu, McGregor juga menyebut manajer Khabib, Ali Abdelaziz sebagai teroris.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    17%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    17%

  • Love

    67%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more