Brilio.net - Tak lama lagi, masa bursa transfer akan ditutup. Meski begitu, klub-klub di Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis mesih memiliki waktu yang tersisa untuk mencari pemain-pemain anyar yang dapat diandalkan.

Pilihan yang tersedia boleh jadi memang lebih sedikit. Namun, pemain gratisan masih beredar banyak di pasaran. Dengan memanfaatkan pemain gratisan tersebut, klub-klub tersebut pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Lagipula, pemain gratisan bukan berarti memiliki performa yang jelek dalam menggocek bola kok. Faktanya, toh sebagian dari pemain yang didatangkan gratisan justru memberi dampak yang besar bagi klub yang dibelanya.

Lalu, siapa saja ya para pemain gratisan yang masih tersedia ini? Berikut sudah brilio.net rangkum sejumlah nama mereka, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (30/8). Yuk, langsung cek!

1. Hatem Ben Arfa.

Loading...

pemain tanpa klub © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@hatembenarfaofficiel

Meski kerap punya masalah di kehidupan pribadi, Ben Arfa sebetulnya merupakan pemain yang cukup potensial. Ia sudah membuktikannya dengan Rennes musim lalu. Pemain asal Prancis itu mencetak tujuh gol dan membuat dua assist dalam 26 penampilan di Ligue 1.

2. Fernando Llorente.

pemain tanpa klub © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@llorente_fer

Llorente adalah striker yang cukup produktif. Ia telah melanglang buana ke Athletic Bilbao, Juventus, Sevilla dan Tottenham Hotspur. Sayangnya, Spurs memilih melepasnya musim ini dengan pertimbangan usianya yang mulai masuk 34 tahun. Dilansir dari bola.com, belum lama ini dirinya dikaitkan dengan Manchester United, tapi kepastian transfernya belum jelas hingga saat ini.

3. Martin Caceres.

pemain tanpa klub © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@martincaceres_7

Bek tengah yang kini berusia 32 tahun ini telah bermain untuk Barcelona, Villarreal, Sevilla, Juventus, dan Lazio. Paruh kedua musim lalu, ia habiskan untuk membela Nyonya Tua.

4. Lazar Markovic.

pemain tanpa klub © 2019 brilio.net

foto: bola.com

Karier pemain sayap Serbia ini meroket saat membela Benfica. The Reds kemudian membawanya ke Anfield. Akan tetapi, ia dinilai gagal berkembang di Liverpool, hingga akhirnya ia dipinjamkan ke Fenerbahce, Sporting CP, Hull City dan Anderlecht, sebelum bergabung dengan Fulham secara gratis di Januari lalu.

5. Jose Mauri.

pemain tanpa klub © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@josemauri5

Pemain kelahiran Argentina ini memulai kariernya di Parma. Ia lalu pindah ke AC Milan setelah Parma terdegradasi ke Serie D pada 2015 karena bangkrut. Sayangnya, ia hanya tampil 11 kali di Serie A untuk Milan dalam empat tahun.