Brilio.net - Semua orang tahu bahwa sepak bola adalah olahraga yang paling digandrungi di dunia. Hampir semua kalangan, tak terbatas oleh usia menikmati permainan yang dilakukan 22 orang di atas lapangan tersebut. Gairah akan sepak bola bakal kian terlihat ketika ada event besar empat tahunan seperti Piala Dunia ataupun Piala Eropa.

Namun ternyata, bagi anak-anak, bermain sepak bola juga punya fungsi yang tak sekadar kegiatan olahraga lho. Dilansir brilio.net dari acsm.org, Rabu (25/10). Ini lima manfaat main sepak bola bagi anak.

1. Anak yang bermain bola setidaknya tiga jam tiap pekan punya kemampuan anaerobik seperti kecepatan lari, kekuatan lompatan vertikal yang lebih baik dibanding anak-anak yang hanya bermain sektar 45 menit per pekan.

Manfaat sepak bola © 2017 YouTube.com




2. Anak yang bermain bola setidaknya tiga jam tiap pekan punya jumlah massa tubuh tanpa lemak yang lebih baik hingga enam persen dibanding anak yang tidak rutin bermain bola.

Manfaat sepak bola © 2017 YouTube.com




3. Anak-anak yang rutin bermain sepak bola tak hanya meningkatkan kepadatan mineral tulang di seluruh tubuh, tetapi juga memiliki kepadatan tulang belakang dan leher femoralis di pinggul.

Manfaat sepak bola © 2017 YouTube.com




4. Anak-anak yang tergabung dalam akademi sepak bola yang terorganisasi akan terbantu dalam meningkatkan aspek kepercayaan diri.

Manfaat sepak bola © 2017 YouTube.com




5. Anak-anak yang terbiasa berbaur dan bekerja sama sebagai sebuah tim punya daya juang untuk menang dan sikap mau mendukung dan membantu orang lain yang baik.

Manfaat sepak bola © 2017 YouTube.com