×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Pemain asing Liga 1 yang baru sekali jalankan Ramadan di Indonesia

View Image

0

BRILIO » Olahraga

4 Pemain asing Liga 1 yang baru sekali jalankan Ramadan di Indonesia

foto: Instagram/@manuchekhr_dzhalilov

Kompetisi Liga 1 masih tetap berjalan selama Ramadan.

21 / 05 / 2018

Brilio.net - Datangnya Bulan Ramadan tentu memengaruhi jadwal bertanding kompetisi sepak bola di Indonesia. Warganya yang mayoritas melaksanakan ibadah puasa, membuat operator liga tidak bisa menggelar pertandingan pada siang hari. Berbeda dengan Liga 2 yang diliburkan selama satu bulan, Liga 1 masih tetap berjalan pada Ramadan kali ini.

Namun, jadwalnya dibuat lebih malam dari biasanya. Contohnya saja kali ini pertandingan diselenggarakan baru mulai pukul 20.30 WIB ketika pemain muslim telah selesai melaksanakan ibadah tarawih. Tak hanya pemain lokal saja yang melaksanakan puasa, namun pemain asing yang beragama muslim tentu saja ikut berpuasa di Bulan Ramadan ini.

Ada beberapa pemain asing yang pada Ramadan kali ini menjalani debutnya berpuasa di Indonesia. Dari pengalaman pemain asing yang sudah pernah mencicipi berpuasa di Indonesia, mereka merasa senang karena di sini bisa melaksanakan puasa, sholat dan zakat dengan baik. Lalu siapa saja pemain asing yang baru pertama kali berpuasa di Indonesia pada Ramadan kali ini?

Berikut ini deretannya seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Senin (21/5).

1. Julien Faubert.

Loading...

pemain asing liga 1 debut ramadan © berbagai sumber

foto: instagram/@faubert_julien_18

Mantan pemain Real Madrid ini merupakan seorang mualaf. Ia juga pernah mengaku bahwa selain meniti karier di klub Indonesia, ia memilih negara ini untuk mendalami pengetahuannya tentang Islam. Tahun ini Julien menjalani Ramadan perdananya di Indonesia bersama klub Borneo FC.

2. Manuchekhr Dzhalilov.

pesepak bola muslim Instagram

foto: Instagram/@manuchekhr_dzhalilov

Dzhalilov mulai bergabung dengan Sriwijaya FC awal musim ini. Ini adalah Ramadan pertamanya di Indonesia. Faktor Indonesia yang merupakan negara dengan penduduk mayoritas muslim membuat dirinya tak khawatir untuk beradaptasi terutama masalah ibadah.

3. Loris Arnaud.

pemain asing liga 1 debut ramadan © berbagai sumber

foto: Instagram/@lorisarnaud78

Ini adalah musim pertama ia bermain di Liga Indonesia. Persela Lamongan menjadi klub Indonesia pertama yang pernah ia bela. Mantan bomber Paris Saint-Germain ini juga tengah menjalani puasa Ramadan pertama di Tanah Air.

4. Nuriddin Davronov.

pemain asing liga 1 debut ramadan © berbagai sumber

foto: Instagram/davronov8

Pemain asing Madura United asal Tajkistan ini juga sedang menjalani Ramadan pertamanya di Indonesia. Musim lalu Davronov merumput di kampung halamannya untuk bermain dengan klub Istiklol. Madura United adalah klub Indonesia pertama yang pernah dibela kapten timnas Tajkistan ini.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more