Brilio.net - Baru-baru ini, dunia maya tengah diramaikan tengah sebuah tantangan atau challenge bernama Bottle Cap Challenge. Lewat tantangan ini, orang-orang ditantang untuk dapat membuka tutup botol dengan gerakan kaki. Tak heran, challenge tersebut membutuhkan kemampuan yang tak dimiliki semua orang. Hanya orang yang memiliki kemampuan menendang yang baik yang dapat berhasil melakukan challenge itu.

Pada awalnya, challenge ini dipopulerkan oleh seorang atlet taekwondo asal Kazakhstan bernama Farabi Davletchin pada akhir Juni lalu. Ia mengunggah aksinya itu lewat akun Instagram yang pada akhirnya memicu orang lain untuk melakukan hal serupa. Dalam waktu yang sangat singkat, Bottle Cap Challenge kemudian menjadi tren dan populer di dunia maya usai banyak figur publik yang ikut melakukan tantangan tersebut. Tantangan Bottle Cap Challenge bahkan juga diikuti oleh orang-orang dari kalangan lain, mulai dari orang-orang biasa, kalangan seleb, dan tentunya para atlet terkenal lainnya.

Nah siapa saja saja atlet dunia yang telah mengikuti tantangan Bottle Cap Challenge? Berikut 4 momen atlet ketika mengikuti tantangan Bottle Cap Challenge yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (6/7).

1. Zlatan Ibrahimovic.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

@sprakforalla (Zoran) You are welcome @paulpogba you are next #bottlecapchallenge

A post shared by Zlatan Ibrahimovi (@iamzlatanibrahimovic) on

Loading...

Penyerang klub sepak bola LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic ternyata tak mau ketinggalan mengikuti tren Bottle Cap Challenge. Pada Jumat (5/7), ia mengunggah postingan di Instagram yang menunjukkan dirinya sukses melakukan tantangan tersebut di ruang ganti stadion. Ibrahimovic diketahui punya kemampuan bela diri judo, maka tak heran apabila dia tak kesulitan melakukan tantangan itu.

2. Connor Mc Gregor.

Pegulat terkenal WWE, Connor Mc Gregor juga tak ketinggalan mengikuti Bottle Cap Challenge. Lewat akun Twitter, ia mengunggah aksinya menendang tutup botol pada Selasa (2/7) lalu. Sebagai pegulat WWE, tendangan Mc Gregor terlihat sangat akurat mengenai bagian tutup botol hingga terlepas. Ia kemudian menantang petinju Floyd Mayweather untuk melakukan aksi serupa.

3. Jade Jones.

Tak hanya atlet gulat, atlet taekwondo juga ikut mencoba tantangan Bottle Cap Challenge, yakni atlet perempuan asal Inggris, Jade Louise Jones. Dengan kemampuan bela dirinya yang tak diragukan, juara Olimpiade dua kali itu berhasil menyelesaikan tantangan dengan baik. Bagian tutup yang ditendangnya langsung lepas dari botolnya.

4. Max Holloway.

Pegulat terkenal Max Holloway disebut sebagai salah satu sosok yang mempopulerkan tantangan Bottle Cap Challenge di internet. Pada 2 Juli lalu, ia mengunggah aksi memukaunya menendang sebuah tutup botol hingga berputar tanpa lepas dari botolnya. Aksinya itu pun banyak dipuji oleh pengikutnya di Instagram sebagai salah satu Bottle Cap Challenge terbaik yang pernah ada.