×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Kolaborasi unik Korea Utara dan Korea Selatan di Asian Games 2018

View Image

0

BRILIO » Olahraga

3 Kolaborasi unik Korea Utara dan Korea Selatan di Asian Games 2018

Asian Games di Indonesia menjadi saksi dari bersatunya Korea Selatan dan Korea Utara.

20 / 07 / 2018

Brilio.net - Pesta olahraga terbesar se-Asia akan segera digelar di Indonesia mulai pertengahan Agustus mendatang. Multi event bertajuk Asian Games ini mempertemukan negara-negara di Asia dengan mempertandingkan berbagai cabang olahraga. Perhelatan akbar ini rencananya akan mengambil tempat di Jakarta dan Palembang lho.

Tentunya, pesta olahraga yang satu ini nggak boleh dilewatkan. Selain pertandingan yang seru, Asian Games kali ini juga mempertandingkan banyak cabang olahraga baru.

Tak hanya itu, Asian Games di Indonesia ini akan menjadi saksi bersatunya Korea Utara dan Korea Selatan lho. Negara yang sebelumnya tak pernah akur tersebut belakangan ini memiliki hubungan bilateral yang semakin membaik. Pasca bertemunya Presiden Korea Selatan dan Korea Utara bulan April lalu, angin segar pun sampai di Asian Games kali ini.

Nah, kedua negara ini rencananya akan berkolaborasi lho. Kira-kira apa saja ya kolaborasi yang akan dilakukan keduanya? Yuk kita simak rangkumannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber Jumat (20/7) berikut ini.

1. Bergabung dalam satu kontingen.

Loading...

korut dan korsel bersatu © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@pyeongchang2018

Korea Utara dan Korea Selatan akan berparade di bawah bendera yang sama pada acara pembukaan Asian Games 2018. Kedua negara ini sepakat untuk bergabung dalam satu tim yakni kontingen Korea.

Sedangkan bendera yang akan dipakai kedua negara adalah bendera unifikasi seperti yang digunakannya dalam Olimpiade musim dingin di Pyeongchang Februari lalu. Tak hanya bendera, merekapun berbagi lagu kebangsaan yang sama yaitu Arirang.

2. Berkolaborasi dalam 3 cabang olahraga.

korut dan korsel bersatu © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@pyeongchang2018

Negara yang tengah diujung perdamaian ini akan bergabung untuk berlaga di 3 cabang olahraga dan 6 kegiatan di Asian Games 2018. Cabang olahraga yang akan diikuti tim gabungan keduanya adalah nomor basket putri, perahu dayung pria dan wanita, yang merupakan disiplin atas kano/kayak, serta nomor dayung pria : LM4-, LM8+ dan dayung wanita LW2X.

3. Korea Utara bantu Indonesia promosikan Asian Games 2018.

korut dan korsel bersatu © 2018 berbagai sumber

foto: kemlu.go.id

Pada perhelatan Asian Games kali ini, Korea Utarapun berpartisipasi dalam mempromosikan pesta akbar olahraga se-Asia tersebut. Salah satu promosi yang dilakukan oleh Korea Utara adalah dengan menggelar Fun Run di Pyongyang yang diikuti oleh para atletnya yang akan berlaga di Asian Games ke-18 Agustus mendatang. Mereka akan berparade bersama tim Korea Selatan pada Asian Games kali ini.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more