Brilio.net - Piala AFF U-22 2019 tengah menyita perhatian publik. Timnas Indonesia U-22 berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di final dengan skor 2-1.

Prestasi gemilang Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja itu tentunya tidak lepas dari peran para pemain U-22 yang memiliki kemampuan hebat. Meski masih berusia tak lebih dari 22 tahun, namun Garuda Muda ini mampu menunjukkan kelincahan mereka menembus gawang lawan.

Kemampuan hebat beberapa pemain U-22 rupanya diwarisi oleh ayah mereka lho. Ada dua orang anggota Timnas U-22 yang merupakan anak dari pesepak bola legendaris di Indonesia. Siapa sajakah mereka? Yuk intip profilnya yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/2).

1. Rachmat Irianto.

anak pesepak bola indonesia instagram

Loading...

foto: Instagram/@rachmatirianto

Memiliki seorang ayah yang merupakan pemain sepak bola andalan di tahun 90-an, tentunya membuat Rachmat Irianto dengan mudah menuruni kemampuannya. Anak dari bek legendaris Indonesia, Bejo Sugiantoro, ini merupakan bek andalan Garuda Muda. Laki-laki yang akrab disapa Rian ini bahkan sudah memulai debutnya sejak 2013 di Timnas U-13. Ia menjadi bek andalan di Persebaya. Rian juga pernah bergabung dengan klub Frenz United, Malaysia di tahun 2014 selama dua tahun.

2. Asnawi Mangkualam Bahar.

anak pesepak bola indonesia instagram

foto: Instagram/@asnawi.bhr

Tak hanya Rachmat Irianto, Asnawi pun memiliki sosok ayah yang menurunkan jiwa sepak bola kepadanya. Ayah Asnawi tak lain adalah Bahar Muharram yang kini menjadi pelatih di PSM Makassar. Sejarah Bahar Muharram pun cukup menyita perhatian karena ia termasuk sebagai pemain sepak bola yang sangat setia kepada klubnya, yakni PSM Makassar hingga gantung sepatu.

Asnawi pun mewarisi semangat ayahnya untuk berlaga di PSM Makassar sebagai gelandang. Kini Asnawi menjadi salah satu pemain Timnas U-22 di laga Piala AFF 2019. Ia dikenal sebagai gelandang yang cekatan.