Brilio.net - Bagi sebagian orang, membuat tato di tubuh merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan seni. Tak terkecuali bagi para pesepak bola di berbagai negara. Banyak pesepak bola yang memiliki tato yang menempel di tubuhnya dengan berbagai macam bentuk. Tato yang melekat di tubuh tersebut tak jarang menjadi ciri khas atau identitas yang membedakan mereka dengan pesepak bola lainnya dari segi penampilan.

Biasanya, tato tersebut berbentuk objek yang keren dan dapat menimbulkan kesan sangar pada pemain. Namun, apa jadinya kalau bentuk tato yang dipilih para pesepak bola justru terlihat aneh dan tidak seperti bentuk tato pada umumnya?

Tato dengan bentuk yang aneh ternyata dimiliki oleh para pesepak bola di berbagai dunia. Tak ayal, bentuk tato mereka banyak menjadi sorotan, bahkan tak sedikit yang mengkritiknya karena heran dengan bentuknya yang aneh.

Biar kamu nggak penasaran, brilio.net menghimpun 10 pesepak bola yang mempunyai tato dengan bentuk yang aneh dari berbagai sumber, Sabtu (22/6) sebagai berikut.

1. Joe Hart.

Loading...

tato pesepak bola  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@joehartofficial

Mantan kiper Manchester City, Joe Hart baru-baru ini mencuri perhatian. Di Instagram, ia memamerkan tato barunya yang banyak orang menilainya aneh. dengan motif yang tak begitu jelas, tato itu hampir menghiasi seluruh bagian bahu kanannya dengan warna hitam pekat.

2. Uros Vitas.

tato pesepak bola  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@101greatgoals

Uros Vitas ialah pemain sepak bola asal Serbia yang kini bermain di Liga Kazakhstan. Ia terkenal karena memiliki tato yang aneh di bagian perutnya., yakni tato bergambar wajah istrinya yang hasilnya malah terlihat aneh.

3. Daniele De Rossi.

tato pesepak bola  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@UNILADFooty

Mantan gelandang AS Roma, Daniele De Rossi ternyata memiliki bentuk tato yang tidak biasa di bagian betis kanannya. Tatonya berbentuk seperti rambu lalu lintas yang bergambar pemain sepak bola yang tengah melakukan pelanggaran. Menurutnya, tato itu punya makna yakni lawannya harus berhati-hati ketika berduel dengannya.

4. Artur Boruc.

tato pesepak bola  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@TheFootballRep

Artur Boruc merupakan kiper Polandia yang bermain untuk klub Inggris Bournemouth. Ia memiliki tato yang aneh di bagian perutnya berbentuk seekor monyet yang tengah menungging menghadap ke belakang.

5. Amato Ciciretti.

tato pesepak bola  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@ciciretti

Pemain Italia yang bermain untuk Ascolu, Amato Ciciretti punya tato konyol bergambar lambang media sosial Twitter beserta nama akunnya di bagian lengan. Entah apa maksud tato tersebut, kemungkinan ia ingin mempromosikan akunnya ke publik.

6. Dennis Erdmann.

tato pesepak bola  © 2019 brilio.net

foto: mirror.co.uk

Dennis Erdmann adalah pemain asal Jerman yang kini bermain untuk FC Magdeburg di Liga Jerman. Di bagian lehernya, terdapat tato berbentuk bibir merah seperti bekas ciuman dari seorang perempuan.

7. Alberto Gilardino.

tato pesepak bola  © 2019 brilio.net

foto: mirror.co.uk

Pemain Italia, Alberto Gilardino ternyata punya tato kecil dengan bentuk yang tidak biasa, yakni gambar berbentuk babi berwarna merah muda di bagian lengan kirinya.

8. Lionel Messi.

tato pesepak bola  © 2019 brilio.net

foto: mirror.co.uk

Bintang Barcelona, Lionel Messi ternyata memiliki tato yang mirip dengan yang dimiliki Dennis Erdmann, yakni berbentuk bekas ciuman bibir perempuan. Bedanya, tato milik Messi berada di bagian bawah perutnya.

9. Mauricio Pinilla.

tato pesepak bola  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@UNILADFooty

Mauricio Pinilla ialah pesepak bola asal Chili yang bermain untuk klub Coquimbo di Liga Utama Chili. Ia mempunyai tato dengan bentuk yang tak biasa, yakni gambar bola yang mengenai mistar gawang di bagian bawah punggungnya. Tato tersebut merupakan bentuk penyesalannya gagal mencetak gol lewat peluang emas ketika melawan Brazil di Piala Dunia 2014.

10. Marco Materazzi.

tato pesepak bola  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@JoshParkin

Mantan pemain Inter Milan, Marco Materazzi dikenal memiliki banyak tato di bagian tubuhnya. Salah satu bentuk tato yang menyita perhatian ialah tato bergambar beberapa sepatu Nike yang berada di bagian belakang lengan kanannya. Tak heran, banyak yang mengira tato tersebut merupakan bentuk sponsorship dari merek sepatu tersebut.