Brilio.net - Setiap pekerjaan di dunia ini pasti memiliki resikonya masing-masing. Tak terlepas para pesepakbola di lapangan hijau. Walau kelihatannya tidak berbahaya namun ternyata sudah banyak pemain sepakbola yang meregang nyawa, bahkan saat pertandingan berlangsung.

Mulai dari serangan jantung hingga benturan dan cedera parah menjadi penyebab kematian mereka. Siapa saja mereka? Dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, ini dia ulasannya, Selasa (10/5):

1. Hrvoje Custic

pemain bola tewas © 2016 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: indiatimes.com

Custic sempat digadang-gadang menjadi pemain masa depan Kroasia. Sayangnya, Custic harus meninggal dunia di usia 24 tahun. Dia mengalami kecelakaan pada 29 Maret 2008 ketika membela klubnya HNK Cabalia. Custic menderita luka parah di kepala usai membentur tembok stadion. Namun nyawanya tak terselamatkan.

2. Cristiano Sebastiao de Lima Junior

pemain bola tewas © 2016 brilio.net

foto: quora.com

Pemain asal Brasil ini meninggal dunia saat membela klubnya Dempo di Piala Federasi India melawan Subrata Pal. Cristiano terlibat benturan dengan kiper lawan Mohun Began ketika mencetak gol kedua timnya. Terjatuh usai bertabrakan, pemain 25 tahun tersebut tak mampu bangkit lagi. Dia lalu dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans. Sayangnya, nyawa Cristiano sudah tak tertolong.

3. Marcio dos Santos

pemain bola tewas © 2016 brilio.net

foto:  goaldentimes.com

Marcio Roberto dos Santos, dikenal sebagai Marcio Santos yang bermain sebagai bek untuk tim Internacional, Fiorentina, dan Ajax. Ia lahir di Sao Paulo. Striker Brasil ini juga meninggal karena serangan jantung setelah mencetak gol.

4. Marc Vivien Foe

pemain bola tewas © 2016 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Satu lagi kasus meninggal karena penyakit jantung. Pemain Kamerun ini tiba-tiba pingsan saat melawan Kolombia di semifinal Piala Konfederasi, 26 Juni 2003. Hasil otopsi menyebutkan, dia meninggal dunia karena masalah jantung.

5. Antonio Puerta

pemain bola tewas © 2016 brilio.net

foto: thesportster.com

Antonio Puerta, pemain kebangsaan Spanyol yang lahir pada 26 November 1984 ini juga meninggal dunia akibat serangan jantung. Dia bermain untuk klub Sevilla dan terjatuh di lapangan dan meninggal dunia.

Sedih banget ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.