Brilio.net - Sepak bola merupakan olahraga yang banyak penggemarnya. Tak ayal setiap pertandingan dari kompetisi di benua Eropa, sebagai kiblat dari sepakbola, selalu dinantikan oleh penggemarnya. 

Bukan hanya laga per laga yang dinantikan, namun kejadian unik yang mengiringi dari pertandingan itu tetap menjadi sebuah momen menarik. Salah satunya adalah saat para pemain bola ini menangis di lapangan sepakbola. 

Sejumlah pesepakbola top ini bahkan beberapa kali sempat terang-terangan memperlihatkan emosinya dengan menangis ketika masih berada di lapangan. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari cedera hingga kecewa karena timnya kalah.

Nah, lalu siapa saja ya pemain yang pernah menangis di lapangan ini? Daripada penasaran, yuk langsung simak rangkuman brilio.net berikut ini, dilansir dari berbagi sumber, Kamis (7/11).

1. John Terry.

Loading...

ib: pesepak bola menangis © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@WismaBola

Mantan pemain Timnas Inggris ini pernah menangis saat dirinya masih membela Chelsea. Tangisan tersebut lantaran ia gagal mengeksekusi penalti saat pertandingan berlanjut ke babak tos-tosan.

2. Gianluigi Buffon.

ib: pesepak bola menangis © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@dehafro

Pemain kelahiran Itali ini pernah menangis di lapangan lantaran gagal mengantarkan Gli Azzuri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Kesedihannya bertambah karena tahun tersebut adalah masa-masa terakhirnya membela Timnas Italia.

3. Mario Balotelli.

ib: pesepak bola menangis © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@AllFansMessi

Bintang sepak bola kelahiran 1990 ini pernah berurai air mata saat Italia dikandaskan Spanyol dengan skor 0-4 di final Piala Eropa 2012.

4. David Beckham.

Suami Victoria Beckham ini tak kuasa menahan tangis saat meninggalkan lapangan dalam laga menghadapi Brest di Ligue 1. Pasalnya, kala itu merupakan momen di mana ia memutuskan gantung sepatu setelah malang melintang bergulat dengan si kulit bundar sepanjang 20 tahun.

5. David Luiz.

ib: pesepak bola menangis © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@FOOTBALLJKT48

Kalahnya Brasil dari Jerman dengan skor 1-7 pada ajang Piala Dunia 2014 di babak semifinal membuat David Luiz langsung menangis. Dirinya bahkan sampai harus ditenangkan Thiago Silva yang kala itu tak bermain karena akumulasi kartu.

6. Loris Karius.

Blunder yang dilakukannya sebanyak dua kali pada final Liga Champions 2018, sehingga membuat Karim Benzema dan Gareth Bale sukses membobol gawangnya, membuat Karius meminta maaf kepada penonton sambil meneteskan air mata.

7. Mohamed Salah.

ib: pesepak bola menangis © 2019 brilio.net

foto: Twitter/bola.net

Tak hanya Loris Karius, Mohamed Salah juga sempat menangis pada Liga Champions 2018. Pasalnya, pemain Liverpool itu mendapat cedera saat berbenturan dengan Sergio Ramos.

8. Lionel Messi.

10 Pemain bintang ini pernah menangis di lapangan, kenapa ya? © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@Football_Talk

Gagal mengantarkan Argentina menjadi pemenang dalam final Copa Amerika 2016 membuat salah satu pemain sepak bola terbaik dunia ini tak kuasa menahan tangis.

9. Cristiano Ronaldo.

ib: pesepak bola menangis © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@SuporterFC

Pada Piala Eropa 2004 kekasih Georgina Rodriguez ini sempat menangis di lapangan karena gagal mengalahkan Timnas Yunani yang sebelumnya tidak diunggulkan.

10. Son Heung-min.

10 Pemain bintang ini pernah menangis di lapangan, kenapa ya? © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@DExpress_Sport

Dalam pertandingan Tottenham Hotspur vs Everton, Minggu (3/11) lalu, Son Heung-min tampak menangis di lapangan. Pesepak bola asal Korea Selatan tersebut merasa bersalah karena tekel yang dilakukannya menyebabkan pemain Everton, Andre Gomes, mengalami dislokasi engkel kanan.