Brilio.net - Baru-baru ini ada sebuah kampanye bernama A World of Play. Seperti namanya, kampanye ini melihat permainan kompetisi yang ada di seluruh dunia. Namun uniknya, kampanye yang dilakukan oleh casumo.com ini hanya mencari kompetisi paling aneh yang pernah ada.

Setelah berkeliling dunia mencari kompetisi tersebut, pihak Casumo merilis 20 kompetisi paling aneh di dunia. Lalu para warganet bebas untuk mem-voting mana kompetisi yang dianggap teraneh.

Mulai dari snorkeling lumpur, berlayar menggunakan labu raksasa, menyetrika di tempat ekstrem hingga bermain catur sambil tinju. Hasilnya berlayar menggunakan labu raksasa menjadi kompetisi paling aneh di dunia menurut voting.

Kalau kamu penasaran, berikut 10 besar kompetisi paling aneh di dunia menurut hasil voting Casumo, Minggu (10/12):


1. Windsor Pumpkin Regatta.

kompetisi aneh berbagai sumber

foto: mirror.co.uk


Seperti yang sudah disebutkan, kompetisi berlayar menggunakan labu raksasa ini adalah kompetisi paling aneh. Kompetisi ini diadakan di Windsor, negara bagian Kanada. Labu yang digunakan adalah labu sungguhan.

Labu-labu raksasa tersebut dibeli dari petani lokal yang khusus menanam labu berukuran besar.


2. Mud pit belly flop.

kompetisi aneh berbagai sumber

foto: pinterest


Kompetisi ini diadakan di Dublin Timur, Georgia. Cara kerja kompetisi ini adalah mereka berlomba-lomba membuat percikan lumpur sebesar mungkin menggunakan perut mereka.


3. Bog Snorkeling.

kompetisi aneh berbagai sumber

foto: swns.com


Kalau dengar kata snorkeling biasanya orang akan membayangkan menyelam sambil melihat pemandangan bawah laut yang indah. Tapi tidak untuk snorkeling yang ini.

Bog Snorkeling ini dilakukan di air sekitar rawa-rawa yang berlumpur. Peserta diharuskan berenang sambil menyelam dengan peralatan snorkeling di dalam rawa berlumpur.


4. The Extreme Ironing.

kompetisi aneh berbagai sumber

foto: YouTube/Jef Coninx


Kompetisi aneh ini bahkan ada kejuaraan dunianya. The Extreme Ironing adalah kontes menyetrika di tempat-tempat yang ekstrem.

Seperti di puncak gunung, saat sedang hiking, di atas mobil yang sedang berjalan sampai ada yang di bawah laut.


5. Professional gurning.

kompetisi aneh berbagai sumber

foto: northnews.co.uk


Mengekspresikan wajah jelek saja bahkan ada kompetisinya. Kompetisi ini diadakan di Egremont, Cumbria.

Peserta harus menunjukkan ekspresi paling jelek dari wajah mereka. Wajah yang paling jelek menurut juri yang akan menjadi pemenangnya.


6. Dog surfing.

kompetisi aneh berbagai sumber

foto: Instagram/@worlddogsurfing


Siapa sangka ternyata hewan anjing juga bisa berselancar. Kompetisi dunia surfing anjing ini pertama kali diadakan pada tahun 2006.

Hingga sekarang kompetisi tersebut masih rutin berlangsung. Anjing yang bisa surfing dari tengah hingga bibir pantai tanpa terjatuh akan keluar sebagai pemenang.


7. Football Zorbing.

kompetisi aneh berbagai sumber

foto: zorbingfootball.co.uk


Kompetisi bermain bola dengan menggunakan kostum bola, bola dalam arti sebenarnya. Bermain bola dengan kostum ini akan sulit karena akan sering berbenturan dengan rekan satu tim dan juga lawan.

Peraturan sama seperti pada sepak bola, tim yang paling banyak mencetak gol yang keluar sebagai pemenang.


8. Wife carrying.

kompetisi aneh berbagai sumber

foto: dailymail.co.uk


Mirip seperti lomba lari namun bedanya di sini peserta harus menggendong para istrinya masing-masing. Gendongan pun harus dilakukan secara terbalik. Kaki sang istri di kepala suami dan kepala istri di kaki suami. Bisa jadi contoh untuk lomba 17 Agustus nih.


9. Chess boxing.

kompetisi aneh berbagai sumber

foto: londonchessboxing.com


Menggabungkan dua olahraga menjadi satu. Chess boxing terdiri dari 11 ronde, enam ronde untuk catur dan 5 ronde untuk tinju.

Tiap ronde akan dimainkan secara bergantian dengan durasi tiga menit tiap rondenya. Ternyata kompetisi ini sudah populer di negara Britania Raya, Jerman, India, dan Rusia.


10. Underwater hockey.

kompetisi aneh berbagai sumber

foto: news24.com


Sama seperti olahraga hockey namun olahraga ini dimainkan di bawah air. Peralatan yang dipakai juga tentu berbeda.

Standar peralatan yang dipakai untuk hockey bawah air ini yaitu, seragam renang, alat selam, kaki bebek dan tongkat hockey yang dibuat jauh lebih pendek dari aslinya.