Brilio.net - Menjadi seorang atlet mungkin menjadi salah satu impian bagi seseorang. Selain ahli dalam bidang olahraga, seorang atlet juga bisa mengharumkan nama bangsa. Namun menjadi atlet nyatanya juga butuh pengorbanan besar. Selain kerja keras, bahkan terkadang harus rela meninggalkan bangku sekolah.

Setiap atlet tentu ingin meraih prestasi hingga Internasional agar namanya bisa dikenal di seluruh dunia. Tujuannya tak lain tak bukan juga untuk mengharumkan negaranya. Dari berbagai prestasi yang mereka raih, membuatnya menjadi terkenal dan sering dicari publik.  

Berbicara mengenai atlet yang sering dicari, seperti tahun-tahun sebelumnya, di penghujung tahun 2018 ini Google telah mengumumkan daftar atlet yang paling banyak dicari sepanjang tahun. Banyak bintang olahraga dunia ini yang kerap menjadi berita utama pada tahun 2018. Siapa sajakah mereka?

Dihimpun brilio.net dari Google Trending pada Kamis (20/12), berikut 10 atlet yang paling banyak dicari di Google selama 2018.


1. Tristan Thompson.

atlet dunia instagram

foto: Instagram/@realtristan13


Tristan Thompson menjadi nomor satu di daftar Google Trends. Tristan merupakan atlet basket asal Kanada. Pria 27 tahun ini telah menikah dengan Khloe Kardashian, aktris asal Amerika Serikat. Khloe Kardashian selalu mendukung karier suaminya tersebut. Beberapa kali ia sempat terlihat datang di pertandingan Tristan Thompson.


2. Alexis Sanchez.

atlet dunia instagram

foto: Instagram/@alexis_officia1


Alexis Sanchez adalah pemain bola asal Chili yang lahir pada 19 Desember 1988. Sebelumnya Alexis pernah masuk dalam tim Manchester United.

Yang bikin namanya dicari banyak orang karena bulan Februari lalu ia pernah terjerat kasus penggelapan pajak. Akhirnya Alexis dijatuhi hukuman selama 16 bulan oleh pihak pengadilan.


3. Lindsey Vonn.

atlet dunia instagram

foto: Instagram/@lindseyvonn


Lindsey merupakan altet ski wanita asal Amerika Serikat kelahiran 1984 dan sudah sempat menikah dengan Thomas Vonn pada tahun 2007. Pada Olimpiade yang pernah digelar di Pyeongchang, Lindsey Vonn merupakan salah satu dari primadona atlet ski.


4. Shaun White.

atlet dunia instagram

foto: Instagram/@shaunwhite


Shaun Roger White adalah pemain snowboard, pemain skateboard, dan musisi profesional Amerika Serikat. Dia adalah peraih medali emas olimpiade tiga kali. Dia pernah memegang rekor untuk medali emas X-Games dan sebagian besar medali emas olimpiade lainnya.


5. Khabib Nurmagomedov.

atlet dunia instagram

foto: Instagram/@khabib_nurmagomedov


Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov adalah seniman bela diri campuran profesional Rusia dari Suku Avar. Nurmagomedov adalah Juara Dunia Combat Sambo dua kali dan juara ringan UFC yang tak terbantahkan. Kabar terbaru dalam kariernya adalah telah mengalahkan musuh kuat Conor McGregor dalam pertandingan UFC 229 di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/10).


6. Kawhi Leonard.

atlet dunia instagram

foto: Instagram/@kawhielite


Kawhi Anthony Leonard adalah pemain bola basket profesional Amerika Serikat. Dia tergabung dalam Toronto Raptors of National Basketball Association. Kawhi pernah dipilih menjadi Tim NBA All-Rookie pertama di musim pertamanya bersama San Antonio Spurs.


7. Naomi Osaka.

atlet dunia instagram

foto: Instagram/@naomiosakatennis


Naomi Osaka adalah pemain tenis profesional yang berasal dari Jepang. Dia pernah menjadi juara AS Terbuka di tunggal putri. Osaka memiliki peringkat Asosiasi Tenis Wanita berperingkat tinggi nomor 4 dunia yang diraihnya pada Oktober 2018. Dia telah memenangkan dua gelar dan mencapai empat final di WTA Tour.


8. Philippe Coutinho.

atlet dunia instagram

foto: Instagram/@phil.coutinho


Philippe Coutinho Correia adalah pemain sepak bola profesional asal Brasil. Philippe bertugas sebagai gelandang menyerang atau pemain sayap untuk klub Spanyol Barcelona dan tim nasional Brasil. Lahir dan dibesarkan di Rio de Janeiro, Coutinho punya bakat luar biasa dan terlihat unggul dalam setiap pertandingan.


9. Conor McGregor.

atlet dunia instagram

foto: Instagram/@mcgrogers_life


Conor Anthony McGregor adalah seniman bela diri dan petinju campuran profesional dari Irlandia. Dia adalah mantan juara kejuaraan Ultimate Fighting Championship dan ringan. Dia juga berkompetisi sebagai kelas welter dalam seni bela diri campuran, dan kelas menengah ringan dalam tinju.

Kabar yang bikin Conor McGregor banyak dicari orang ketika dia berhasil ditumbangkan oleh Khabib Nurmagomedov dalam pertandingan UFC 229 di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/10).


10. Harry Kane.

atlet dunia instagram

foto: Instagram/@harrykane


Harry Edward Kane adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris. Dia bertugas sebagai striker untuk klub Liga Premier Tottenham Hotspur dan menjadi kapten tim nasional Inggris. Kane membuat debut tim pertamanya untuk Tottenham pada 25 Agustus 2011 dalam pertandingan Liga Eropa UEFA melawan Hearts.