Brilio.net - Wanita yang punya pekerjaan keren atau profesi khusus memang selalu menarik perhatian. Sosok cewek-cewek itu dianggap inspiratif karena berani mengikuti passionnya dan posisinya bisa sejajar dengan kaum pria, terutama dalam bidang olahraga.

Kalau selama ini dalam bidang fashion, seni peran, musik dan film selalu menampilkan wanita berparas cantik itu tampaknya sudah biasa. Namun tahukah kamu, dalam bidang olahraga dunia juga telah banyak melahirkan wanita cantik dan memesona?

Para atlet cantik dan seksi itu berada dalam cabang olahraga basket, hoki, selancar dan cabang-cabang lainnya. Penasaran seperti apa sosok mereka?

Berikut 10 atlet cantik dunia yang cantiknya nggak kalah sama artis, seperti dilansir brilio.net dari list amaze, Selasa (19/9):


1. Miesha Tate - Mixed Martial Arts (MMA).

10 Atlet tercantik dan paling seksi © 2017 brilio.net

Miesha Tate adalah atlet wanita bela diri campuran atau kerap disebut Mixed Martial Arts (MMA), dengan skill tinggi dan kecantikan yang luar biasa. Pada bulan Desember 2013, dia muncul di sampul majalah Fitness Gurls dan majalah tersebut langsung menjulukinya sebagai 'Wanita tercantik di MMA."

Petarung cantik asal Amerika ini pernah berada dalam Ultimate Fighting Championship (UFC) dan merupakan mantan Juara Kelas Banteng Wanita UFC. Dia juga pernah tampil di ESPN The Magazine. Selain itu kini karakternya telah muncul dalam video game EA Sports UFC.

Miesha Tate sangat menguasai ilmu gulat, jiu-jitsu Brasil, Muay Thai dan tinju. Cowok mana yang berani sama dia?


2. Stacy Keibler - Pegulat Profesional.

10 Atlet tercantik dan paling seksi © 2017 brilio.net

Sulit dipercaya bahwa wanita cantik dan seksi ini ternyata adalah pegulat profesional. Stacy Keibler ini memang sudah sangat kesohor di Kejuaraan Gulat Dunia dan dalam World Wrestling Entertainment (WWE) dirinya sampai dijuluki 'WWE Diva'.

Dia mempunyai kaki yang luar biasa panjang dan membuatnya menjadi WWE Diva tertinggi. Selain sebagai olahragawan, dia juga seorang cheerleader dan penari. Majalah Maxim pun menempatkannya di nomor 5 pada edisi 2006 Hot 100.

Pada bulan April 2008 dia diangkat sebagai Nomor 64 dalam daftar 100 Wanita Terseksi FHM yang terakhir. Lalu pada tanggal 23 November 2008, Keibler dinobatkan sebagai 'atlet paling hot di dunia'.


3. Anna Kournikova - Tenis.

10 Atlet tercantik dan paling seksi © 2017 brilio.net

Anna Kournikova adalah salah satu pemain tenis tercantik di dunia. Pada tahun 2011, Anna Kournikova berada di peringkat 29 oleh Men's Health sebagai salah satu dari '100 Wanita Terpanas Sepanjang Masa'.

Karena keseksiannya itu, dia pernah berpose untuk majalah seperti Sports Illustrated Swimsuit Issue, Maxim dan FHM. Pada tahun 1998, majalah People juga menjulukinya sebagai salah satu dari 50 Orang Terindah Dunia di tahun 1998 dan di ESPN.com dia terpilih sebagai 'atlet wanita terpanas'.

Namun sayangnya atlet cantik asal Rusia ini sudah dikabarkan pensiun dari dunia tenis sejak lama.


4. Nikki Bella - Pegulat Profesional.

10 Atlet tercantik dan paling seksi © 2017 brilio.net

Seprofesi dengan Stacy Keibler, pemilik nama asli Stephanie Nicole Garcia Colace ini merupakan seorang pegulat profesional, aktris, dan model yang menandatangani kontrak dengan WWE dengan nama Nikki Bella. Wanita kelahiran 21 November 1983 ini memulai debutnya pada Smackdown pada bulan November 2008.

Banyak yang tak percaya jika Nikki ini adalah seorang pegulat, pasalnya parasnya sangat cantik dan tubuhnya sangat seksi bak model. Awal April 2017 lalu, Nikki Bella dilamar oleh John Cena, rekannya sesama pegulat di WWE.


5. Anastasia Ashley - Peselancar Profesional.

10 Atlet tercantik dan paling seksi © 2017 brilio.net

Anastasia Ashley adalah seorang peselancar profesional asal Amerika sekaligus model yang terkenal setelah tampil dalam Sports Illustrated Swimsuit Edition pada tahun 2014.

Majalah Maxim menampilkan wanita panas ini pada tahun yang sama. Dia memenangkan gelar peselancar profesional pada usia 16 tahun. Dia juga telah memenangkan beberapa penghargaan selancar dalam kariernya.

Sampai saat ini keindahan paras dan tubuhnya selalu dikagumi dan dihargai banyak orang di dunia selancar. Emang cantik memesona gitu sih, ya nggak?


6. Alex Morgan - Sepak Bola.

10 Atlet tercantik dan paling seksi © 2017 brilio.net

Alex Morgan adalah pemain sepak bola wanita Amerika dan peraih medali emas olimpiade dan peraih medali emas FIFA Women's World Cup. Dia mungkin tak mempunyai tubuh terbaik di dunia olahraga, tapi paras wajah wanita ini selalu dianggap menarik di dunia olahraga sepak bola dunia.

Di luar kesibukannya sebagai atlet sepak bola, ternyata Alex Morgan juga seorang novelis.


7. Clair Bidez - Snowboarding (papan seluncur salju).

10 Atlet tercantik dan paling seksi © 2017 brilio.net

Clair Bidez adalah mantan snowboarder Amerika yang masuk dalam Sports Illustrated Swimsuit Edition 2010. Dia mengakhiri karier snowboarding profesionalnya saat Olimpiade Musim Dingin 2010 setelah cedera pergelangan kaki.

Namun meski telah pensiun, sampai saat ini Bidez masih dianggap sebagai salah satu wanita terindah yang pernah ada dalam olahraga snowboarding. Selama kariernya Bidez juga sudah meraih banyak medali dan penghargaan.


8. Ellen Hoog - Hoki.

10 Atlet tercantik dan paling seksi © 2017 brilio.net

Ellen Hoog adalah pemain hoki Belanda yang terkenal dengan wajah cantik dan mempunyai bola mata yang sangat indah. Anggota Amsterdamsche Hockey & Bandy Club itu adalah juara olimpiade yang meraih banyak medali emas dalam berbagai seri.

Hoog menjadi populer karena penampilan dan gambarnya yang glamor banyak tersebar di media sosial. Dia juga pernah muncul di sampul depan majalah FHM.


9. Antonija Misura - Basket.

10 Atlet tercantik dan paling seksi © 2017 brilio.net

Antonija Misura adalah atlet cantik basket asal Kroasia. Pemain bola basket profesional ini tak hanya dikenal dengan gerakan cepat dan gaya bermain agresifnya, namun juga karena pesona kecantikannya.

Saking sudah dijuluki atlet cantik, Misura banyak mendapatkan tawaran sebagai model. Entertainment and Lifestyle Magazine Muse pernah menampilkannya sebagai salah satu atlet Olimpiade Musim Panas 2012 yang paling menakjubkan. Dia sudah menikah dengan rekan seprofesinya, atlet basket Kroasia Marko Sandri pada bulan Agustus 2015.


10. Alana Blanchard - Peselancar Profesional.

10 Atlet tercantik dan paling seksi © 2017 brilio.net

Alana Blanchard adalah peselancar paling cantik di dunia, selain Anastasia Ashley. Blanchard sangat terkenal di Instagram dan kini mempunyai kurang lebih dari 1,9 juta follower.

Setelah diakui sebagai salah satu peselancar wanita paling cantik dan seksi di dunia, Blanchard sampai dimainkan oleh aktris Lorraine Nicholson dalam film 2011 Soul Surfer.

Nah, itu dia guys, 10 atlet yang dianggap paling cantik, seksi dan kuat di dunia. Menurut kamu siapa paling oke? Idolamu yang mana nih?