Brilio.net - Sebuah perusahaan tentu memiliki kebijakaan tersendiri bagi keryawannya. Umumnya sih mulai dari jam kerja, hari libur dalam satu minggu, jam lembur, hingga kebijakaan mengenai keterlambatan kedatangan.

Di era yang kian canggih ini, hampir semua perusahaan memanfaatkan kecanggihan teknologi berupa presensi dengan fingerprint. Ya, mesin ini dengan mudah mendata kehadiran para karyawan.

Meski demikian, pada kenyataannya permasalahan yang masih sering terjadi dari dulu hingga kini adalah susahnya datang tepat waktu. Padatnya lalu lintas, permasalahan kendaraan, atau bangun siang menjadi alasan utama karyawan sering telat.

Namun, alasan klise tersebut tampaknya tak berlaku bagi pria satu ini. Melalui akun Twitter pribadinya @efenerr, Farchan mencoba memberika berbagai alasan kocak dalam surat izin kepada unit di perusahaannya.

Tak ayal, alasan lucu pemilik nama lengkap Farchan Noor Rachman ini berhasil mengundang tawa warganet. Kira-kira seperti apa ya? Biar nggak penasaran, berikut brilio.net rangkum dari @efenerr alasan lucu di surat izin, Sabtu (9/2).

1. Karena tidak ada yang pernah mengetahui takdir. Sudah sampai stasiun namun gawai tertinggal dan harus pulang lagi~

alasan telat kantor © 2019 brilio.net

 

2. Tubuh terlalu lunglai untuk bekerja, mungkin ada baiknya badan ini bersandar di kasur satu hari dulu.

alasan telat kantor © 2019 brilio.net

 

3. Hahah kalau persoalan rindu belum tuntas emang susah.

alasan telat kantor © 2019 brilio.net

 

4. Oh, hujan dan jalanan membuatku harus telat tiba di kantor.

alasan telat kantor © 2019 brilio.net