Brilio.net - Anak-anak memang selalu menjadi daya tarik orang dewasa. Setiap anak memiliki sifat yang beragam, mulai dari pemberani, suka bicara, pamalu, penakut dan sebagainya. Namun sifat yang cukup menarik perhatian orang tua adalah anak-anak yang pemalu dan penakut. Biasanya anak-anak yang memiliki sifat pemalu dan penakut cenderung melakukan aktivitas sendiri.

Biasanya jika anak memiliki sifat demikian orangtua memiliki cara sendiri untuk mengatasinya dengan mengajaknya ikut berbagai macam kegaiatan, mulai dari bersosialisasi, mengikuti berbagai lomba menarik dan lain sebagainya. Namun terkadang aksi mereka benar-benar di luar dugaan.

Seperti halnya yang baru-baru ini terjadi. Tak semua anak merasa nyaman berada di atas panggung dengan disaksikan banyak orang. Apalagi jika mereka adalah anak pemalu, tentunya ini akan sangat berat. Di mana mereka akan sangat tegang berada di atas panggung.

Dalam sebuah video yang beredar, seorang anak merasa sangat grogi saat sedang mengikuti lomba baca surat pendek. Di awal ia terlihat biasa dan santai saja, namun lama-lama ia nangis lalu kemudian membanting microphone. Aksinya tersebut mengundang tawa siapapun yang melihat aksi tersebut.

Ternyata kasus serupa tak hanya dialami oleh anak laki-laki tersebut, beberapa anak juga mengalami grogi saat berada di atas panggung. Kejadian itu tersebut benar-benar mengundang tawa dan cukup menghibur. Seperti apa? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/4).

1. Nangis banting microphone saat baca surat Al Ikhlas.

Aksi bocah laki-laki ini benar-benar mengundang tawa. Ia sedang mengikuti lomba baca surat pendek.Pada awalnya anak itu lancar membacakan surat pendek tiba-tiba di tengah-tengah malah menangis dan berteriak sangat keras, lalu membating microphone yang dipegangnya ke bawah lantai. Dengan spontan pula ia menjatuhkan diri. Penonton yang menyaksikan aksi tersebut langsung tertawa terbahak-bahak. Hingga kini video anak tersebut masih banyak disaksikan.

2. Ikut lomba puisi, bocah ini nangis di atas panggung.

Tak kalah mengundang tawa, aksi bocah perempuan ini juga sangat lucu. Dalam sebuah video yang beredar, ia tampaknya sedang mengikuti lomba baca puisi. Di awal ia tampaka asik dan cukup tenang ketika membacakan puisi tentang ibu. Namun tak begitu lama tampak kesal dengan seketika membanting microphone. Aksinya itu mengundang tawa para penonton yang menyaksikan penampuilan lomba tersebut.

3. Lomba baca surat pendek, bocah ini nangis dan banting microphone.

Masih di kasus yang sama, seorang anak perempuan sedang mengikuti lomba baca surat pendek. Awalnya ia dengan tenang membacakan hafalannya, namun tiba terdengar suara orang tertawa, dengan seketika bocah kecil ini langsung melempar microphone yang dipegangnya ke arah penonton. Dengan seketika penonton langsung tertawa terbahak-bahak melihat aksi anak tersebut.

4. Tampil saat menari, anak ini menangis.

Aksi lucu anak selanjutnya ini tak terjadi di Indonesia. Dari sebuah video yang beredar, terlihat anak ini sedang mengikuti sebuah acara di mana ia tampil secara bersama-sama untuk menari. Lucunya anak tersebut menangis di tengah-tengah tariannya. Yang membuat salut adalah meski sedang menangis ia tetap mengikuti gerakan tarian dengan baik hingga terlihat begitu menggemaskan dan mengundang tawa.