Brilio.net - Sejak awal kemunculannya pada Desember 2019, hingga kini virus corona Covid-19 sudah menyebar luas ke berbagai penjuru dunia. Tak terkecuali Indonesia.

Berbagai upaya dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China tersebut. Salah satunya pembatasan sosial atau lebih sering disebut social distancing. Gerakan ini mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

Namun ternyata, jika dipikir kembali, situasi social distancing ini bukan hal baru. Tanpa disadari, dalam kehidupan sehari-hari ada beberapa momen yang sering kali masuk ke ranah social distancing, loh.

Apa saja itu? Berikut tiga momen yang termasuk social distancing dan lucunya bukan main, namun jarang disadari seperti dirangkum Brilio.net, Selasa (26/5).

1. Ramai di dunia maya, pas ketemu nggak bersuara.

3 Momen social distancing yang jarang disadari ini lucunya bukan main! shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Bukan hal asing lagi ketika berselancar di dunia maya kamu akan menemukan berbagai kelakuan warganet yang terkadang bikin geleng-geleng kepala bukan main. Mulai dari foto atau video kocak, hingga saling bertukar komentar yang kadang berujung keributan. Lucunya, meski lantang bersuara di dunia maya, sering kali orang-orang ini pas ketemu langsung cuma diem-diem aja. Duh, bukan main banget!

2. Ketemu mantan pacar di tempat umum.

3 Momen social distancing yang jarang disadari ini lucunya bukan main! shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Ketika nggak sengaja melihat mantan pacar dari kejauhan, biasanya apa yang akan kamu lakukan? Menyapanya atau malah mundur 1000 langkah untuk menghindar?

Nggak bisa dipungkiri, momen satu ini bikin panik sebagian orang. Biasanya, nggak sedikit yang lebih memilih menghindar karena malas basa-basi atau belum siap kembali berteman dengan mantan. Belum lagi kalau gagal menghindar, saat menyapanya pun kadang jadi momen canggung bukan main.

3. Bubar ngobrol pas yang diobrolin dateng.

3 Momen social distancing yang jarang disadari ini lucunya bukan main! shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Membicarakan orang lain saat mereka nggak ada di tempat kerap terjadi saat kumpul bareng teman. Tanpa mendengar langsung dari orang yang dibicarakan, kabar burung yang didapat dari mulut ke mulut bisa beredar lebih luas dengan cepat.

Seringnya, ketika orang yang sedang dibicarakan datang bakal bikin suasana ramai langsung senyap seketika. Alih-alih menanyakan langsung tentang kabar beredar, tanpa disadari kamu malah terjebak dalam momen social distancing.

Kamu familiar dengan situasi-situasi bukan main atau bahkan pernah mengalami social distancing salah kaprah seperti di atas? Kamu nggak sendirian!

Warga kompleks virtual BukanMainPermai juga punya pengalaman momen social distancing yang nggak kalah unik. Penasaran? Langsung aja klik BukanMainPermai untuk tahu momen social distancing lucu lainnya.

3 Momen social distancing yang jarang disadari ini lucunya bukan main! Istimewa