Brilio.net - Angka kecelakaan di Indonesia adalah salah satu yang tertinggi di ASEAN, dalam setahun korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas bisa mencapai 28.000-30.000 jiwa dan yang paling besar terjadi di jalan raya. Oleh sebab itu, tertib berlalu lintas harus dipatuhi dan dilaksanakan demi mewujudkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Nah, beberapa waktu lalu warganet membuat ilustrasi bagaimana potret lalu lintas di Indonesia beserta penjelasan jalur dan juga sindiran keras. Berikut dengan potret kendaraan yang tertib hingga melanggar dan tidak mengikuti rambu lalu lintas.

Warganet yang bernama Agung Nugroho tersebut kemudian mempostingnya melalui media sosial, baik Twitter hingga Instagram @si.mbot. Bagaimana bentuknya? Berikut brilio.net Selasa (27/3) rangkum di bawah ini:

1. Sudut belok pengendara, kamu yang mana?

Lalu Lintas Oke © 2018 brilio.net

 

2. Wah sekalian asal muasal SIM-nya dijelasin juga nih. Ada yang merasa kesindir?

Lalu Lintas Oke © 2018 brilio.net

 

3. Penjelasan kenapa sering terjadi macet.

Lalu Lintas Oke © 2018 brilio.net

 

Warganet pun mengomentari postingan tersebut, "ini gak menunjukkan asal SIM nya. mungkin lebih tepatnya menunjukkan letak otaknya. yg ijo itu di kepala, yg oranye itu di dengkul, yg merah itu di bokong," komentar @indrastywn

"Kenyataan d jln : ketika lampu merah berhenti. Lbh byk kendaraan yg menyerobot zebra cross dn lampu merah. Wlaupun ada polisi dpn mata." komentar @cippy_85

Menurut kamu gimana guys?