Brilio.net - Sebentar lagi, hari raya idul fitri akan segera tiba. Sebagian masyarakat Indonesia saat ini tengah berbondong-bondong mudik ke kampung halaman. Hal tersebut dilakukan kerena mereka tak ingin melewatkan momen Lebaran tanpa ditemani keluarga besar. Di samping itu, di Indonesia, mudik memang sudah menjadi kebiasaan dan bahkan tradisi tersendiri ketika menjelang Lebaran.

Nah, selain mudik, kebiasaan lain yang kerap kita temui pada hari raya idul fitri salah satunya ialah ucapan maaf dan selamat Lebaran. Dulu, ketika ponsel masih menjadi barang mahal dan langka, ucapan tersebut biasa dituliskan melalui selembar kartu. Namun, kini berkat kecanggihan teknologi ucapan tersebut pun cukup dikirim melalui aplikasi pesan singkat.

Meski begitu, disadari atau tidak, kini kebiasaan berkirim ucapan Lebaran ini pun mulai meredup. Memang tak diketahui penyebab pastinya, tapi bisa jadi karena orang-orang tersebut tak punya ide untuk merangkai kalimat yang menarik.

Eits, tapi tenang aja! Kalau kamu termasuk salah satu orang yang kehabisan ide tersebut, jangan khawatir, brilio.net bakal kasih kamu inspirasi ide ucapan selamat Lebaran berdasarkan jurusan kuliah. Penasaran kayak gimana? Yuk, langsung cek rangkuman di bawah ini, Senin (3/6).

1. Mari kita aminkan bersama-sama.

ucapan lebaran berdasar jurusan1 © 2019 brilio.net

2. Harus banget ya pakai bahasa pemrograman?

ucapan lebaran berdasar jurusan2 © 2019 brilio.net

3. Gini nih kalau versinya anak sosiologi.

ucapan lebaran berdasar jurusan3 © 2019 brilio.net

4. Tuh catat, tiap manusia dilahirkan bagai kertas putih.

ucapan lebaran berdasar jurusan4 © 2019 brilio.net

5. Luka-luka lama harus segera dituntaskan agar tak semakin pelik, bukan begitu?

ucapan lebaran berdasar jurusan5 © 2019 brilio.net

6. Siap, mas. Kami tak akan lupa.

ucapan lebaran berdasar jurusan6 © 2019 brilio.net

7. Nggak kalah kreatif kan ucapan ala jurusan statistika ini?

ucapan lebaran berdasar jurusan7 © 2019 brilio.net

8. Wah, tapi kadang kalau cuma berbisik suka nggak kedengaran, mas.

ucapan lebaran berdasar jurusan8 © 2019 brilio.net

9. Yuk, kita sama-sama menghidrolisis dosa-dosa.

ucapan lebaran berdasar jurusan9 © 2019 brilio.net

10. Lho, jadi tujuannya ke mana?

ucapan lebaran berdasar jurusan10 © 2019 brilio.net

11. Jadi, kuncinya adalah memaafkan dan mengikhlaskan.

ucapan lebaran berdasar jurusan11 © 2019 brilio.net

12. Nggak bisa baca dan nggak tahu artinya? Tenang, ada terjemahannya.

ucapan lebaran berdasar jurusan12 © 2019 brilio.net

(brl/guf)

(brl/guf)