Brilio.net - Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan kartu pengenal atau kartu identitas yang wajib dimiliki masyarakat Indonesia yang telah memenuhi syarat usia. Dengan memiliki Kartu Tanda Penduduk kamu dinilai sah sebagai warga negara. KTP juga berisi identitas nama, tempat tinggal dan pekerjaan yang bisa membantu orang untuk mengenalimu, terutama kalau kamu tersesat di suatu wilayah asing maupun saat kamu terkena musibah yang tak terduga.

Kalau dulu KTP berupa kertas yang dilaminating, saat ini KTP sudah dibuat terintegrasi dengan berbagai data yang telah tersimpan dalam arsip elektronik. Karena itu, akan semakin mudah bagi pihak-pihak yang berwenang mengenali identitasmu dari kartu ini.

Selain berisi data diri, seperti nama, tempat tinggal, pekerjaan hingga status kewarganegaraan, KTP juga dilengkapi dengan informasi berupa tanda tangan. Dengan begitu akan sulit bagi orang lain untuk memalsukan identitas kita.

Nah, tapi apa jadinya ya jika tanda tangan yang tertera dalam KTP ini justru unik sekaligus absurd abis seperti tandan tangan di bawah ini ya? Bisa-bisa yang melihatnya dibikin mikir keras. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (11/4) berikut 12 tanda tangan unik di KTP yang bisa bikin kamu auto mikir keras.

1. Hmm, apakah kamu bisa menerjemahkan maksud dari tanda tangan ini?

Loading...

tanda tangan di ktp © 2019 berbagai sumber

2. Kelihatan banget orangnya nggak suka ribet nih.

tanda tangan di ktp © 2019 berbagai sumber

3. Apakah ini tanda tangan atau gumpalan benang?

tanda tangan di ktp © 2019 berbagai sumber

4. Coba tebak apa arti tanda tangan ini...

tanda tangan di ktp © 2019 berbagai sumber

5. Memang tanda tangan anti ribet tuh jadi langganan banyak orang.

tanda tangan di ktp © 2019 berbagai sumber

6. Kayaknya yang punya tanda tangan ini Slankers deh...

tanda tangan di ktp © 2019 berbagai sumber

7. Disuruh tanda tangan malah nulis tim sepakbola kesayangan.

tanda tangan di ktp © 2019 berbagai sumber

8. Kamu bisa meniru tanda tangan ini nggak? Kalau bisa sih keren banget.

tanda tangan di ktp © 2019 berbagai sumber

9. Sungguh tanda tangan yang sangat panjang dan susah untuk ditiru.

tanda tangan di ktp © 2019 berbagai sumber

10. Tanda tangannya kreatif banget, gambar kucing gini.

tanda tangan di ktp © 2019 berbagai sumber

11. Apakah dia fans Endank Soekamti? Ini sih tulisan nama ya...

tanda tangan di ktp © 2019 berbagai sumber

12. Tolong jangan berpikir kemana-mana. Tanda tangan ini memang sempat viral.

tanda tangan di ktp © 2019 berbagai sumber