Brilio.net - Setiap kartu identitas lazimnya akan disertai dengan foto. Hal itu bertujuan sebagai salah satu upaya agar kartu yang bersangkutan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Di sisi lain, adanya foto tersebut juga memudahkan petugas administrasi daerah maupun pegawai bank dalam melakukan verifikasi data.

Permasalahannya, tidak sedikit orang yang ternyata mendapati bahwa foto di kartu identitasnya cukup nyeleneh dan bahkan 'failed'. Sejumlah netizen berikut ini adalah segelintir orang yang merasakannya.

Alih-alih terlihat bagus dengan ekspresi muka yang 'normal', pas foto di KTP mereka justru sebaliknya. Ada yang tertawa ngakak, ada pula yang matanya malah terpejam. Lalu, yang paling parah, ada juga yang fotonya terpasang terbalik. Waduh!

Nah, jadi penasaran kan seperti apa penampakannya?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (22/12), berikut sejumlah pas foto KTP yang nyeleneh tapi kocak. Bikin ketawa geli tiap lihat!

Loading...

1. Nah, loh! Ketawa seumur hidup deh~

Pas foto KTP kocak berbagai sumber

foto: Instagram/@smart.gram

2. Ya, mungkin waktu difoto dia masih ngantuk berat.

Pas foto KTP kocak berbagai sumber

foto: Instagram/@awreceh.id

3. Nggak apa-apa lah ya. Toh, mukanya kelihatan jelas.

Pas foto KTP kocak berbagai sumber

foto: Instagram/@awreceh.id

4. Kok ya nggak dilepas dulu gitu lho topinya?

Pas foto KTP kocak berbagai sumber

foto: Twitter/@masrevv

5. Muka-muka pasrah, mau ngambek nih.

Pas foto KTP kocak berbagai sumber

foto: Twitter/@Miftahfikri11

6. Kerudungnya menyatu dengan background, ya.

Pas foto KTP kocak berbagai sumber

foto: Twitter/@cupscakecandy

7. Ngelirik siapa sih, bund?

Pas foto KTP kocak berbagai sumber

foto: Twitter/@songtyrannox

8. Poin positif: jadi awet muda.

Pas foto KTP kocak berbagai sumber

foto: Twitter/@bukantaikucing

9. Oh, mungkin dia lagi lapar, makanya ekspresinya nge-blank gitu.

Pas foto KTP kocak berbagai sumber

foto: Twitter/@bayuadiprastowo

10. Parah banget nih. Foto sih nggak yang salah, tapi tulisan kebalik semua.

Pas foto KTP kocak berbagai sumber

foto: Twitter/@iyamonggo