Brilio.net - Perhatian pemerintah China terhadap kebahagian masyarakatnya memang sangat tinggi. Bahkan pemerintah China membangun zebra cross bertema cinta yang secara khusus bisa dilewati dilewati pasangan pengantin, yang sedang pacaran, atau wisatawan.

Zebra cross cinta ini terletak di Chengdu. Zebra cross cinta ini menjadi zebra cross satu-satunya di dunia yang memiliki tema unik.

Zebra cross ditempatkan di daerah Hejian Pavilion yang dikenal sebagai daerah bagi para muda-mudi dalam menghabiskan waktu bersama. Hampir seluruh pengunjung Hejian Pavilion adalah mereka yang sedang berkencan dengan pasangan atau sekadar bernostalgia.

Seperti dilansir dari Dailymail, pemerintah China berharap dengan keberadaan zebra cross ini, maka anak muda bisa taat lalu lintas dan tidak menyeberang sembarangan. "Kami punya dua permintaan, satu, semua yang berjalan di atasnya bisa mengalami cinta yang bertahan hingga akhir. Kedua, mereka bisa mematuhi peraturan lalu lintas dan menyebrang dengan aman," ujar juru bicara lalu lintas Hejian.

Tempat penyeberangan yang awalnya ditujukan untuk masyarakat yang sedang berlibur di Hejian Pavilion, kini menjadi tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi wisatawan internasional.

Bagaimana? Kamu akan menyeberangi love zebra crossing dengan siapa?.