Brilio.net - "Mustahil...tak mungkin dan menipu." Itu antara lain perkataan yang diterima Zaidatun Akmam Azmi, 26, ketika memberitahu keluarganya mengenai kandungannya yang berusia 39 minggu.

Keluarganya kaget karena baru beberapa hari sebelumnya, Zaidatun dinyatakan hamil. Lebih mengejutkan lagi, tiga hari setelah dinyatakan hamil Zaidatun melahirkan anaknya.

Lebih sukar diterima akal yang waras, apabila Zaidatun Akmam memberitahu, dia sendiri tidak sadar selama ini dirinya mengandung dan hanya mengetahuinya apabila kandungan berusia sembilan bulan. Padahal, ini bukanlah pengalaman kali pertama dia melahirkan.

Zaidatun Akmam atau biasa dipanggil Zai berkata, dia tidak sadar perubahan fisik dirinya karena postur besar dan tinggi serta mempunyai siklus haid yang tidak teratur.

"Semuanya bagaikan mimpi. Pada 23 Februari lalu, saya mengalami sakit perut dan suami membawa ke klinik untuk pemeriksaan. Pada pemeriksaan pertama doktor memberitahu, kemungkinan saya mengandung dan saya memberi reaksi dengan mengatakan tidak mungkin karena saya tidak mengalami tanda tanda orang mengandung. Tiada lelah, tiada sakit atau mudah letih seperti yang saya pernah alami saat mengandungkan anak yang pertama, malah suami juga tidak sadar dengan perubahan fisik saya," katanya dikutip Berita Harian, Jumat (20/3).

Loading...

Zai berkata, sepanjang sembilan bulan hamil dia bergerak seperti wanita normal dan sering melancong bersama suami.

Lebih mengagetkan lagi, tiga hari setelah dinyatakan hamil dia melahirkan anak yang diberi nama Muhammad Iman Faidi yang kini berusia 12 hari.

Pakar Obstetrik dan Ginekologi, Dr Suhaimi Isa, berkata kasus ini banyak terjadi kepada wanita mempunyai tubuh fisik yang besar.

Katanya, kebiasaannya wanita berbadan besar cenderung tidak sadar dengan perubahan fisik yang dialami berbanding mereka yang bertubuh kecil dan kurus.

"Kasus ini agak ganjil, tetapi saya pernah bertemu dengan orang yang mengalami situasi yang sama. Tuduhan yang mengatakan mereka menipu atau menyembunyikan kandungan tidak benar,” katanya.