Brilio.net - Untuk para orang tua yang biasanya bingung memilihkan aplikasi terbaik untuk sang anak, sepertinya harus berterima kasih kepada youtube. Bulan ini, Youtube mengeluarkan sebuah aplikasi yang memang dirancang khusus untuk anak-anak.

Dilansir pada huffingtonpost.com (20/2), aplikasi ini dapat digunakan baik di smartphone maupun di tablet dan akan sepenuhnya berisi konten-konten khusus anak.

Aplikasi ini merupakan hal yang terpisah dari situs youtube sendiri. Aplikasi ini memang dirancang agar digemari oleh anak-anak dengan menampilkan desain yang menarik dengan tampilan icon yang cukup besar dan tidak terlalu banyak halaman. Aplikasi ini juga memiliki timer yang dapat diatur oleh orang tua untuk membatasi anak memainkannya.

Menurut kabar, untuk perama kalinya aplikasi ini akan disosialisasikan dalam konferensi Children's Entertainment Industry oleh pihak pengembang. Dan hal tersebut juga dibenarkan oleh juru bicara dari youtube sendiri. Pastinya aplikasi khusus anak dari youtube ini akan sangat dicari oleh banyak orang karena selama ini memang belum ada perusahaan yang khusus membuat aplikasi yang aman dan menyenangkan untuk anak-anak.