Brilio.net - Susan Carland, seorang warga muslim asal Australia punya cara cerdas dan unik untuk membungkam para hater yang membully dirinya di media sosial. Setiap kali para hater memposting tweet kebencian tentang dirinya, istri dari Waleed Aly itu akan mendonasikan 1 dollar Australia atau kira-kira setara Rp 9.700 kepada UNICEF.

Kepada Sydney Morning Herald yang dikutip brilio.net dari mashable, Jumat (13/11), Carland menjelaskan dia kerap mendapatkan tweet dan pesan di Facebook dari sejumlah pihak yang menuduhnya sebagai wanita muslim yang menyukai pembunuhan, peperangan, dan diskriminasi seksual.

Wanita muslim ini sumbang Rp 9.700 tiap kali dibully di medsos, salut!

Loading...

Buntut dari kebencian itu, Carland diminta untuk meninggalkan Australia, mendapat sumpah serapah, dicaci maki karena penampilannya yang memakai hijab, serta dituduh merencanakan kudeta. Ketimbang untuk memblokir akun para hater, wanita berusia 35 tahun memilih untuk menyumbangkan uang 1 dollar Australia setiap pesan kebencian yang dia terima di media sosial.

"Aku merasa aku harus aktif berbuat kebaikan di dunia untuk setiap ucapan lisan jelek yang dikirim kepada saya," ujar Carland. Aksi Susan tersebut sontak mendapat dukungan dari berbagai pihak. Bahkan pihak UNICEF Australia mengucapkan terima kasih atas sikap dermawan yang ditunjukkan Susan.

Sejak mendeklarasikan aksinya itu pada bulan Oktober lalu, Susan mengaku sudah mendonasikan sekitar 1000 dollar Australia kepada UNICEF. Sampai saat ini, belum diketahui apakah pesan yang dikirim para hater Susan semakin menurun.

Meski demikian, aksi terpuji Susan itu patut diacungi jempol dan ditiru para publik figur Indonesia yang seringkali mendapat makian dari hater di media sosial. Setuju nggak?