Brilio.net - Ada Ng Tsz-yan, seorang perempuan 28 tahun asal China tercatat dalam salah satu skandal penerbangan tahun ini. Februari lalu, dia bepergian dengan maskapai Cathay Pacific dari Taipei menuju Hong Kong dan mendapat kursi dengan kode JMP.

Lalu dia memposting video dan gambar melalui Weibo yang menampilkan pesawat tengah mendarat. Gambar tersebut menampakkan bahwa sisi pengambilan foto adalah dari posisi kokpit pesawat.Benar, tiket dengan tanda JMP tersebut ternyata di dalam ruang pilot.

"Merasakan lepas landas dan mendarat di kokpit benar-benar menyenangkan," tulis Ada dengan bangganya dikutip dari South China, Sabtu (15/5).

Wanita ini dapat tempat duduk khusus di ruang pilot, lihat tiketnya!

Komentar marah pun berdatangan dari para netizen mengenai dibolehkannya Ada duduk tepat di belakang pilot. Menurut aturan, hanya kru pesawat dan keluarga yang boleh menempati posisi duduk jump seat tersebut. Ada menyebut, seluruh kursi penumpang sudah penuh dan dia merasa beruntung kapten memperbolehkan duduk di kokpit.

Wanita ini dapat tempat duduk khusus di ruang pilot, lihat tiketnya!

Juru bicara Cathay Pacific tidak menyebutkan larangan penggunaan alat perekam video maupun alat elektronik di dalam kokpit. Website resmi Cathay mengindikasikan pembolehan penggunaan perangkat elektronik portabel selama penerbangan, termasuk ketika lepas landas maupun mendarat.

Foto-foto Ada sempat beredar ramai di media online. Tapi kini kamu tidak akan menemukannya karena sudah dihapus olehnya.

VIDEO YANG DIREKAMNYA: