Brilio.net - Pantai Nihiwatu di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk dalam kategori tercantik ke-17 dari 100 pantai terindah di dunia bahkan dianggap lebih indah dari Pantai Hanalei Bay di Hawaii.

"Tiga pantai Indonesia sebagai bagian dari 100 pantai terindah di dunia. Salah satunya, Pantai Nihiwatu di Kabupaten Sumba Barat," kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) NTT Welly Rohimone, di Kupang, Rabu (8/4).

Fakta tersebut didapat dari hasil laporan CNN yang dirilis 16 April tahun lalu. Dalam laporannya, CNN juga menyanjung Nihiwatu setinggi langit, bahkan dianggap lebih indah dari Pantai Hanalei Bay di Hawaii.

Dua pantai lain di Indonesia yang masuk daftar 100 pantai terindah di dunia versi CNN adalah Pulau Derawan dan Pantai Canggu di Bali. Pulau Derawan berada di posisi 63 dan Pantai Canggu di peringkat 39.

Kamu yang ingin mengunjungi salah satu pantai terindah dunia, caranya adalah dengan menempuh penerbangan dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai di Bali ke Bandara Tambolaka di Sumba Barat dan kemudian berkendara selama 90 menit.

Loading...

Pantai Nihiwatu menyajikan pemandangan pasir dan air laut yang bersih dan karena masih jarang orang, sehingga wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.