Brilio.net - Saat orang terdekatmu ulang tahun, kamu pasti ingin memberikan hadiah yang mengesankan baginya. Hal itu juga yang ingin dilakukan oleh kedua anak kecil ini kepada kakeknya.

Saat mereka berbelanja bersama sang nenek, si cucu ingin sekali memberi kakeknya kue ulang tahun. Tapi apalah daya, ternyata uang sang nenek tak cukup untuk membayar kue itu. Di tengah kekesalan sang cucu karena kue itu tak jadi terbeli, muncullah seorang pemuda yang membeli kue tersebut dan dengan baik hati memberikannya kepada anak kecil itu.

Ada alasan khusus dari pemuda itu melakukannya. Saat sang pemuda berumur 7 tahun, dia mengalami hal serupa dengan yang dialami si anak kecil itu. Kala itu, sang pemuda yang masih kecil ingin membeli kue ulang tahun. Tapi ibunya tak sanggup membelikannya. Pada saat bersamaan, ada seorang laki-laki yang mengetahui sehingga dia membelikan kue ulang tahun untuknya, tanpa memberi tahu identitasnya.

Ini pula yang dilakukan pemuda itu kepada si bocah. Saat diminta menuliskan identitasnya di kertas, ia malah menuliskan "a simple act caring creates an endless ripple, that comes back to you".

Ternyata, lelaki yang dulunya menolong pemuda di masa kecilnya adalah si kakek yang akan diberi kue ulang tahun itu. Semua serba tidak disangka.

Dari video ini, kamu akan memetik pelajaran kecil bahwa tindakan sekecil apapun yang kamu lakukan suatu saat akan kembali ke kamu lagi, bagaimanapun caranya.